Wednesday, March 09, 2011

PKS: SBY Terbukti Tak Terprovokasi Demokrat

Muhammad Saifullah - Okezone
Rabu, 9 Maret 2011 08:14 wib



JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai kesepakatan Presiden tetap mempertahankan Golkar dalam barisan koalisi, menunjukan SBY tidak terpengaruh provokasi elite Partai Demokrat.

“Itu menunjukkan bahwa SBY tidak terprovokasi oleh desakan-desakan dari elit Demokrat,” ujar Wakil Sekjen DPP PKS Mahfudz Siddiq kepada okezone di Jakarta, Rabu (9/3/2011).

“Saya kira ini suatu pembelajaran politik bagi elit Partai Demokrat agar tidak bereaksi berlebihan dan cenderung provokatif karena belum tentu itu sejalan dengan pikiran Pak SBY.”

Menurut Mahfud, masih banyak hal yang harus diperbaiki dari gaya dan cara elit partai Demokrat dalam berkomunikasi dengan mitra koalisi.

Sehingga koalisi ke depan akan semakin efektif untuk mengawal program-program pemerintah. “Yang masih kami tunggu kan pembenahan yang disepakati nanti seperti apa? Yang jelas apa yang menjadi sikap politik Golkar, PKS menghormati,” tegasnya.

Sementara terkait keputusan Presiden atas PKS di koalisi, Mahfud menyatakan pihaknya masih menunggu. “PKS tetap menunggu, kalau Presiden akan komunikasi ya kami siap, kami akan sampaikan apa yang menjadi pandangan-pandangan PKS,” tandasnya.
(ful)

No comments: