Thursday, March 10, 2011

PKS Masih Menanti Undangan SBY

Rabu, 09 Maret 2011 , 10:30:00 WIB
Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi


RMOL. Presiden SBY sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di Istana Negara, Selasa sore (8/3). Dan hasilnya, Golkar tetap berada dalam koalisi. Bagaimana dengan nasib Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bersikap sama dengan Golkar dalam menyikapi hak angket pajak?

Wakil Sekjen DPP PKS, Mahfudz Siddiq, mengatakan bahwa PKS masih menunggu sikap SBY. Sampai saat ini belum ada pertemuan antara PKS dan SBY. Bila ada undangan dari SBY untuk bertemu, PKS akan menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Majelis Syura PKS.

"Urusan koalisi akan diwakili Ustadz Hilmi Aminuddin," kata Mahfudz kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Rabu, 9/3).

Mahfudz yakin bila pertemuan SBY dan KH Hilmi Aminuddin terjadi akan berlangsung secara baik dan dialogis. Dan PKS, katanya, akan mematuhi segala keputusan yang diambil SBY dan KH Hilmi.

Terkait isu reshuffle yang akan menggusur sebagian menteri dari PKS, Mahfudz Siddiq mengaku tidak mau berspekulasi. PKS menyerahkan urusan menteri di kabinet kepada SBY. [yan]

No comments: