Wednesday, March 09, 2011

PKS Konsolidasi Menjelang Bertemu SBY

PKS Konsolidasi Menjelang Bertemu SBY
Rabu, 09 Maret 2011 | 13:29 WIB
Besar Kecil Normal
foto
Rabu, 09 Maret 2011 | 13:29 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera akan menggelar rapat konsolidasi membahas rencana pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Rapat rencananya akan dipimpin langsung oleh Luthfi Hasan Ishaq. "Ya betul, pak Luhtfi sedang on the way," ujar Wakil Sekretaris Jendral PKS, Mahfudz Sidiq, saat dihubungi Tempo, Rabu 9 Maret 2011.

Soal pertemuan dengan SBY, Mahfudz sendiri belum dapat memastikan akan terjadi sore ini. Namun, ia mengaku telah mendengar berita bahwa hari ini SBY akan melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminudin. "Dari kemarin memang kabarnya sudah beredar, tapi saya sendiri belum mendengar ada undangan resminya," tuturnya.

Terkait pertemuan Luthfi Hasan Ishaq dengan para anggota Fraksi PKS di DPR, Mahfudz mengatakan bahwa pertemuan ini tak spesifik membahas rencana pertemuan SBY dengan PKS. " Juga perkembangan-perkembangan terakhir," tuturnya.

Posisi PKS sendiri saat ini tengah genting. Setelah Golkar dipastikan akan tetap berada dalam koalisi, PKS sampai saat ini belum jelas nasibnya. Namun, PKS sejak kemarin menawarkan upaya damai melalui rekonsilidasi dengan Demokrat.

FEBRIYAN

No comments: