Sunday, March 06, 2011

PKS Beri Keleluasaan SBY Format Koalisi

POLITIK - PARPOL
Sabtu, 05 Maret 2011 , 18:27:00


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKS, Mahfudz Siddiq mengatakan partainya tidak akan mencampuri rencana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memformat ulang koalisi. PKS akan memberikan keleluasaan kepada SBY sebagai Ketua Sekretariat Gabungan (Setgab) yang merupakan wadah para peserta partai koalisi.

"PKS beri keleluasaan kepada Presiden SBY untuk ambil keputusan tentang memformat kembali koalisi, baik dilakukannya sendiri atau melalui pembicaraan bersama," kata Mahfudz di Jakarta, Sabtu (5/3).

Menurut Mahfudz, PKS memahami bahwa dalam situasi seperti ini tidak mudah bagi SBY untuk mengambil keputusan. "PKS pahami bahwa situasi ini tidak mudah bagi Presiden SBY yang telah terima bola panas dari orang-orang di sekitarnya," katanya.

Namun, Ketua Komisi I DPR ini berharap agr dari format ulang koalisi nantinya lebih mensolidkan dan mengefektifkan barisan partai pendukung peemrintah baik di eksekutif maupun di legislatif.

"Harapan PKS sederhana saja. Koalisi yang diformat ulang akan semakin solidkan dan efektifkan pemerintahan, baik di kabinet maupun parlemen. Dan semoga saja pres SBY mendapat input yg tepat dan utuh ttg pokok persoalan koalisi selama ini," ujarnya.

Tapi apapun keputusan yang akan diambil SBY, PKS akan menerima dan tetap bekerja untuk kebaikan bangsa. "PKS dalam posisi di manapun akan terus bekerja untuk kebaikan Indonesia," pungkasnya. (awa/jpnn)

No comments: