Wednesday, March 23, 2011

Fachri Hamzah: PKS Diserang Luar Dalam

Ferdinan - Okezone
Selasa, 22 Maret 2011 13:55 wib

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini dilanda isu miring yang ditujukkan untuk menggembosi partai. Petinggi PKS dituding melakukan korupsi dan poligami.

Wakil Sekjen PKS Fahri Hamzah menengarai, upaya penggembosan itu dilakukan lawan politik termasuk dari kelompok sakit hati yang pernah berada di lingkaran internal PKS.

Menurut Fahri terdapat tiga kelompok yang melakukan penggembosan PKS. Pertama, kelompok yang khawatir dengan pertumbuhan PKS sebagai partai politik besar. Kelompok ini, kata Fahri berusaha agar PKS tidak mengubah platform sebagai partai Islam menjadi partai berbasis moderat.

"Kelompok ini berkepentingan agar PKS tidak lagi mendapat dukungan konstituen dan publik. Bisa jadi ini dilakukan lawan politik atau serangan dari dalam," ujar Fahri saat kepada okezone, Selasa (22/3/2011).

Kelompok kedua, barisan sakit hati. Fahri menyebut kelompok ini menginginkan perpecahan di tubuh PKS. Barisan sakit hati ini kemudian menggelindingkan isu miring terkait PKS. Mereka sengaja melemparkan tuduhan karena kecewa terhadap sanksi yang diberikan partai."Padahal tudingan itu fitnah," tegas Wakil Ketua Komisi Hukum DPR ini.

Terakhir, kelompok ketiga yang ikut menunggangi kisruh internal PKS. "Serangan ini murni dari luar, bagaimanapun parpol selalu bersaing. Itu sebabnya kita perlu mewaspadai persaingan," pungkasnya.

Namun, Fahri menegaskan PKS solid menghadapi serangan bertubi-tubi ke partai dengan suara terbanyak keempat di Pemilu 2009. "Insya Allah PKS masih solid, pemimpin masih solid, kader solid, kita bergeming soal isu-isu miring itu," tandasnya.

Sebelumnya, Sekjen PKS Anis Matta meyakini upaya penggembosan PKS akan terus berlanjut. Menurut Anis, serangan ke PKS dimulai saat beredar video porno yang disebut mirip dirinya.

Kedua, serangan dilakukan melalui isu daging impor yang melibatkan kader PKS.

Testimoni dan aduan mantan kader PKS Yusuf Supendi ke Badan Kehormatan DPR dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi serial ketiga operasi politik ke PKS.

"Ini rangkaian cerita panjang, masih ada serial keempat dan kelima, tunggu saja," ujar Anis.

10 comments:

kader tidakk taklid buta said...

http://www.detiknews.com/read/2011/03/22/174325/1598846/10/yusuf-supendi-bicara-ke-publik-agar-pks-perbaiki-diri?nd992203605

Bukan kader palsu said...

Ujian ini ini akan membuat PKS semakin besar...

kader sendal jepit said...

Lebih baik menjaga mulut, karena komentar yang saling bersahutan dan dikutip media membuat kami para kader sendal jepit jadi merana. Belum lagi tdk pernah ada klarifikasi dr petinggi partai (walau dah tanya lewat jalur twitternya) sehingga kalau fitnah minimal ada kejelasan dan klarifikasi. Yang jelas kami tak akan pernah taat dalam kemaksiatan.

Anonymous said...

BUKAN KADER PALSU Said : "Ujian ini ini akan membuat PKS semakin besar..."

comment :

Apakah ini ujian atau siksaan Allah buat PKS, masih ghaib buat kita. Sama ghaibnya, apakah PKS masih setia pada da'wah atau PKS telah menghambakan diri pada kekuasaan.

Kita yang berada diakar rumput atau kader sendal jepit, juga tak faham perselisihan para asatidz PKS. Belum ada klarifikasi dari pihak-pihak yang berselisih. Belum ada pihak yang berani mengajak MUBAHALAH. Sehingga tak ada yang kita yakini klaim kebenarannya.

optimizer said...

mas bro semua yg mengaku kader nampak dari cara mereka menyikapi masalah. Kalo betul2 kader minta klarifikasi jgn lewat twitter donk. Kan ada jalur resmi tiap pekan, tanya noh sama MR masing2 atau jangan2 ga pernah datang ya? atau jgn2 emank bukan kader.. wallahu a'lam

Anonymous said...

SELAMAT DATANG DI DUNIA DEMOKRASI

BARA said...

Ndak usah menebak-nebak, Kita tunggu saja, jangan berprasangka, ya saudara-saudara ...

Anonymous said...

OPTIMIZER said : "...mas bro semua yg mengaku kader nampak dari cara mereka menyikapi masalah. Kalo betul2 kader minta klarifikasi jgn lewat twitter donk. Kan ada jalur resmi tiap pekan, tanya noh sama MR masing2 atau jangan2 ga pernah datang ya? atau jgn2 emank bukan kader.. wallahu a'lam..."

comment :

MR nya ikut KEDER sama perbuatan ustadz-ustadz yang tuding-tudingan di media massa. Islah kagak mau, MUBAHALAH untuk membersihkan tudingan kagak dijalanin...

Muh. Alim said...

Kata Koruptor.... " PKS adalah musuh saya..." jadi ngak usah ribut saudara2ku di dunia maya.., tunggu aja tanggal mainnya... oke

hermawan said...

Wah malu deh punya wakil kaya' Fahri, tingkah lakunya kaya' anak kecil omongnya keras nggk jelas isinya, selalu takut dengan isu, dan bisa dikatakan islamophobia.
Apalagi dengar omongannya yang terakhir nggk ada ideologi islam, nggk ada ideologi kristen....syariat islam kampungan...?
Muak....!!!!,
Nggk tahu ini siapa MRx, tapi memalukan dan memuakkan.