Wednesday, March 09, 2011

Mentan Tak Terpengaruh Isu "Reshuffle"

Penulis: K1-11 | Editor: I Made Asdhiana
Senin, 7 Maret 2011 | 19:54 WIB




SRIWIJAYA POST/SYAHRUL HIDAYAT Menteri Pertanian, H Suswono (tengah) didampingi Walikota Palembang H Eddy Santana Putra dan Wagub Sumsel, H Eddy Yusuf melakukan sidak harga dan stok daging di Pasar Cinde, Minggu (8/8/2010).


DENPASAR, KOMPAS.com — Menteri Pertanian Suswono mengaku tak terpengaruh dengan isu perombakan kabinet. Suswono yang merupakan kader PKS ini disebut-sebut terancam dicopot karena partainya dianggap sebagai pembelot koalisi.

”Saya tidak terpengaruh dengan isu-isu yang ada mengingat persoalan reshuffle hak prerogatif Presiden karena itu harus dihormati. Kalau sudah menjadi hak Presiden, sepenuhnya diberikan kepada Presiden,” ujar Suswono di Denpasar, Bali, Senin (7/3/2011). Suswono tetap legawa jika akhirnya ia benar-benar harus mengakhiri tugas yang telah diemban selama satu setengah tahun ini.

”Kalau kemudian diberhentikan ya sudah, berarti saya menjabat sampai saat diberhentikan, jadi bagi saya tidak ada masalah karena ini penugasan,” katanya.

Sampai saat ini Suswono masih terus bekerja untuk menjalankan program-program Pemerintah tanpa memedulikan isu perpecahan koalisi yang semakin memanas.

”Buktinya saya ke Bali, saya bekerja seperti biasa, saya tidak terpengaruh hiruk pikuk politik,” ucap Suswono.

Apa pun keputusan Presiden Suswono berharap tidak ada ancam-mengancam terhadap keputusan tersebut karena hak Presiden harus dihormati.

No comments: