Wednesday, June 30, 2010

PKS Akui Tifatul Keliru

Headlines | Wed, Jun 30, 2010 at 12:03 | Jakarta, matanews.com
Mahfudz Siddiq (*ant/file)
Mahfudz Siddiq (*ant/file)
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengakui kadernya yang duduk sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, melakukan kekeliruan dalam membandingkan kasus video porno Ariel-Luna Maya dengan peristiwa sakral penyaliban Yesus di kayu salib, yang merupakan doktrin agama Kristen.
Wakil Ketua Bidang Media DPP PKS, Mahfudz Sidik, mengatakan analogi yang digunakan Tifatul memang sangat berpotensi disalahartikan. “Tapi, kami yakin Pak Tifatul tidak bermaksud buruk. Dia khilaf,” ungkap Mahfudz Sidik dalam percakapan dengan matanews.com di Jakarta, Rabu (30/6).
Menurut dia, Tifatul Sembiring menyadari kekeliruannya dalam menganalogikan sesuatu yang menggunakan kata-kata mirip itu. “Beliau menyadari itu dan karenanya sudah meminta maaf secara terbuka melalui media atas kekeliruannya tersebut,” sebut Mahfudz Sidik.
Analogi Tifatul Sembiring  yang kini menjadi gugatan banyak kalangan disampaikannya dalam pidatonya mengenai kasus video bokep Ariel-Luna Maya saat breakfast meeting di kantor Kemenkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (16/6) lalu.
Ketika itu hadir orang-orang dari lembaga seperti Komisi Penyiaran Indonesia, Mabes Polri, Dewan Pers, pengelola forum diskusi internet maupun pengelola ISP. Pasca-pernyataannya itu, twitter Tifatul dibanjiri komentar yang umumnya menyatakan kecewa dan menganggap tak pantas analogi seperti itu keluar dari mulut seorang menteri yang berstatus sebagai corong pemerintah.
Komisi I DPR-RI, seperti diungkapkan wakil ketuanya, Hayono Isman, rencananya hari ini akan menelepon Tifatul untuk menanyakan langsung pernyataan yang menuai protes itu. Sejauh ini belum ada penjelasan lebih lanjut atas upaya cross check informasi yang ditempuh Komisi I DPR. (*ham)

No comments: