Thursday, June 24, 2010

PKS Tunggu Sikap TNI

Tribunnews.com - Senin, 21 Juni 2010 17:09 WIB
Mahfudz-Siddiq-2.jpg
"Alasannya, hak konstitusional dasar setiap warga negara yang dijamin UUD,"
Mahfudz Siddiq
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menanti kesiapan institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bakal kembali berpolitik di Tanah Air. Bila TNI/Polri siap menggunakan hak pilih dengan tetap menjaga netralitas, PKS akan berada di garda terdepan untuk memberikan dukungan.

Hal ini ditegaskan Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS bidang Media, Mahfudz Siddiq kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/6/2010).

Mahfudz menilai, keikutsertaan prajurit TNI pada pemilu bisa dibahas dalam pembahasan revisi Undang-Undang Nomor 10 tahun 2008 tentang Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD. Bukan hanya itu, bahkan keikutsertaan ini juga bisa dimasukkan pada pembahasan revisi Undang- Undang Nomor 42 Tahun 2008 Tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

"Alasannya, hak konstitusional dasar setiap warga negara yang dijamin UUD," ujarnya.

Selain itu, mantan Ketua Fraksi PKS ini menambahkan, reformasi TNI juga dirasa telah berjalan baik dibawah supremasi sipil. "Jadi tinggal dilakukan pengaturan di dalam UU untuk menjaga aspek netralitas dalam menggunakan hak pilih," terangnya.

No comments: