Wednesday, June 30, 2010

Sibuk Kunker, Timwas Century Batal Rapat di Masa Reses

Rabu, 23/06/2010 | 10:00
Kurnia Illahi - Jurnalparlemen.com
   

Senayan - Tim Pengawas Rekomendasi DPR terkait kasus Bank Century akhirnya tak menjadi rapat dalam masa reses kali ini. Penyebabnya antara lain, anggota DPR harus melakukan kunjungan kerja ke daerah.

Menurut anggota Timwas Century dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Mahfudz Siddiq, alasan lain tak ada rapat di masa reses ini adalah karena Timwas menunggu terbentuknya Tim Recovery Asset yang dikomandoi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. "Itu kan kita dengar belum selesai atau terbentuk," kata Mahfudz saat dihubungi Jurnalparlemen.com, Rabu (23/6).

Mahfudz menambahkan, dulu pernah ada Tim Pemburu Aset yang dipimpin Menteri Keuangan. "Tapi masa waktunya sudah habis. Ya mudah-mudahan dalam sebulan ini sudah bisa terbentuk," tegasnya.

Sebelumnya, Rabu (16/6), Ketua Timwas Century Pramono Anung meyakinkan bahwa Timwas akan menggelar rapat di masa reses, dengan memanggil pihak-pihak terkait dalam hal asset recovery Bank Century, yakni BI, Menkeu, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), dan Bank Mutiara. "Karena Timwas itu tidak tergantung pada reses, jadi akan berlangsung terus menerus. Tetapi, hari ini akan ada rapat tim kecil yang menyangkut dengan asset recovery," tegasnya. (kur/zik)

No comments: