Wednesday, June 16, 2010

PKS Bahas Strategi Mencapai Posisi 3 Besar di Munas

Polkam / Rabu, 16 Juni 2010 09:52 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai hari ini, Rabu (16/6), mengelar Musyawarah Nasional II di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Melalui acara ini PKS memasang target menjadi pemenang tiga besar pada Pemilu 2014. Hal itu ditegaskan Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq. "Kami akan memperbarui strategi pemenangan pemilu," kata Mahfudz Siddiq di Jakarta, Selasa (15/6).

Materi strategi pemenangan akan menjadi salah satu agenda penting pada Musyawarah Nasional yang akan dihadiri ribuan kader dari seluruh Indonesia itu. Strategi ini, kata Mahfudz, akan menghitung kekuatan partai Islam lainnya. Mahfudz  menegaskan, peluang PKS untuk mencapai itu cukup terbuka.

Misalnya, penyebaran pemilih atau pendukung PKS yang tak lagi terpusat di perkotaan dan Pulau Jawa. Misalnya pada Pemilu 2009, PKS menemukan pemilihnya sudah tersebar di pedesaan dan di luar Jawa. Berbeda dengan hasil Pemilu 2004 yang suaranya masih didominasi di perkotaan. Perombahan dari segi struktur organisasi juga akan menjadi agenda penting.

Agenda Musyawarah Nasional hari ini adalah Musyawarah Majelis Syura. Musyawarah 99 orang yang dipilih melalui Pemilihan Raya PKS ini untuk memilih Ketua Majelis Syura dan kabinet PKS yang meliputi Presiden PKS, Majelis Pertimbangan Pusat, Dewan Syariah Pusat, Sekretaris Jenderal PKS dan Bendahara PKS.

Musyarawah Majelis Syura sendiri akan diperluas hari kedua Munas, Kamis (17/6) besok. Salah satunya dengan pembukaan Munas oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hadir juga dalam acara ini dua duta besar dari negara sahabat, Amerika Serikat dan Australia.

Sementara hari tiga, Jumat (18/6), agenda Musyawarah Nasional adalah sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PKS perubahan. Hari terakhir, Sabtu (19/6), adalah seminar internasional menghadirkan nara sumber Duta Besar Jerman dan Duta Besar Amerika Serikat. Penutupan dilakukan dengan pelantikan kabinet Majelis Syura. (Ant/DOR)

No comments: