Thursday, June 17, 2010

Mahfudz: Kedatangan SBY di Munas Bukti Kemesraan

Polkam / Rabu, 16 Juni 2010 16:12 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: Rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada acara pembukaan Musyawarah Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kamis (17/6) besok pukul 19.30 WIB menjadi bukti hubungan keduanya tetap mesra setelah skandal Bank Century. SBY dijadwalkan memberi pidato pembukaan di Munas PKS tersebut.

"Saya menduga Ketua Majelis Syuro, Pak Helmi, akan meyinggung itu dan Pak SBY pun akan membicarakan hal itu," kata Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq di sela-sela acara Munas PKS di Hotel Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Rabu (16/6).

PKS, Kata Mahfudz, berharap SBY memberikan masukan untuk kepentingan partai. Selama menjadi mitra koalisi, SBY pasti mempunyai informasi dan saran untuk PKS. Meski demikian, PKS tak mengarahkan isi pidato orang nomor satu di Indonesia itu.

Setelah rekomendasi dan keputusan DPR atas kasus Bank Century, Mahfudz menegaskan, hubungan dan komunikasi PKS-Demokrat tetap lancar. Walau PKS menentang pilihan Partai Demokrat dengan mendukung opsi C: pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek dan Penyertaan Modal Sementara sama-sama bermasalah).

Pilihan PKS itu didasari hasil proses penyelidikan Panitia Khusus Hak Angket DPR atas kasus Bank Century yang mengacu pada laporan investigasi Badan Pemeriksa Keuangan. "SBY sangat kenal PKS. Kita dalam kasus Bank Century tidak nakal seperti kata orang," ujar Mahfudz.(Andhini)

No comments: