Friday, June 11, 2010

Lutfi Hasan Ishaaq-Anis Matta Pimpin PKS 2010-2015


JAKARTA -- Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan melantik Luthfi Hasan Ishaq dan Anis Matta sebaga Presiden dan Sekjen DPP PKS 2010-2015 pada Munas PKS 16-20 Juni mendatang.

Keduanya dipilih kembali menduduki jabatan itu atas hasil musyawarah Majelis Syura pada pertengahan Mei lalu. "Pelantikanya dilaksanakan pada Munas," kata Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq di Gedung DPR Jakarta, kemarin.

Selain itu, musyawarah Majelis Syura menetapkan Untung Wahono sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) dan Surahman Hidayat sebagai ketua Dewan Syariah Partai (DSP).

Menurut Mahfudz, pengurus saat ini mulai menyusun kepengurusan di struktur jajaran DPP. Hasilnya akan diumumkan dan dilantik bersamaan dengan presiden dan sekjen PKS.

Dia mengungkapkan, PKS pada Munas nanti akan mengokohkan karakternya sebagai working party atau partai yang berorientasi pada kerja nyata seusai fungsi parpol. "Bahkan lebih jauh sebagai partai dakwah," ujarnya.

Dia mengungkapkan, PKS telah menyiapkan desain struktur organisasi partai yang menitikberatkan pada bidang kerja pemberdayaan masyarakat. Hal itu, kata dia, juga untuk mengoptimalisasi partai dalam membina konstituen sebagai bagian dari upaya membesarkan partai.

Dalam disain itu, kata Mahfudz, persoalan yang menyangkut isu kenegaraan dan pemerintahan diserahkan kepada ketua fraksi. "Desain ini nanti akan dikukuhkan dalam Munas nanti," tandas Mahfudz.

Dia menegaskan, PKS juga sudah menyiapkan rencana strategi (renstra) tahun 2010-2015. Munas mendatang akan menjadi sarana untuk sosialisasi renstra dan konsolidasi partai.

"Jika di partai lain, munas atau kongres agenda utamanya adalah memilih ketua umum dan kemudian menyisakan kepengurusan lengkap serta agenda kerja maka pasca munas PKS sudah siap untuk melanjutkan kerja dakwah dan politiknya," tandasnya.(Adam Prawira/Koran SI/ahm) 
KAMIS, 10 JUNI 2010 | 11:41 WITA | 41823 Hits.

No comments: