Friday, June 11, 2010

Terobosan Struktur PKS untuk 2014

Jum'at, 11 Juni 2010, 13:25 WIB
Arfi Bambani Amri, Anggi Kusumadewi

Ada dua terobosan struktur PKS yang membedakan dengan kepengurusan sebelumnya.

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera akan meresmikan struktur Dewan Pimpinan Pusatnya pada Musyawarah Nasional yang digelar mulai 16 Juni 2010 nanti. PKS membuat terobosan baru di strukturnya, sebagai bagian dari strategi pemenangan dalam Pemilu 2014.

"Rancangan struktur DPP PKS yang akan disahkan pada Munas ke-2 mengintegrasikan struktur DPP dengan struktur Fraksi di DPR," kata Mahfudz Siddiq, salah satu Ketua PKS dalam struktur yang akan diresmikan nanti.

Struktur DPP akan menggarap semua agenda dakwah, pelayanan masyarakat dan pembangunan basis dukungan. Sementara struktur fraksi mengelola agenda kebijakan publik dan pemerintahan.

"Duet Luthfi-Anis akan mengomandani kerja besar ini," kata Mahfudz kepada VIVAnews, Jumat 11 Juni 2010. Luthfi-Anis yang dimaksud adalah Luthfi Hasan Ishaaq, Presiden DPP PKS, dan Anis Matta, Sekretaris Jenderal.

Desain organisasi DPP PKS ini, ujar Mahfudz, untuk memastikan capaian target Rencana Strategis 2010-2015 dan capaian target Pemilu 2014. "Kontrol kebijakan-kebijakan strategis partai dijalankan oleh Dewan Pimpinan Tinggi Partai yang terdiri dari Ketua Majelis Syura, Presiden DPP, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat, Ketua Dewan Syariah Pusat, Sekjen, dan Bendahara," ujar Mahfudz. (hs)
• VIVAnews

No comments: