Wednesday, June 16, 2010

PKS Cari Tokoh Muda dalam Munas

Selasa, 15 Juni 2010, 16:02 WIB
PKS Cari Tokoh Muda dalam Munas
Mahfudz Siddiq
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PKS mempersiapkan kader muda dalam partainya untuk merebut suara pada Pilpres 2014. Tokoh muda tersebut diharapkan mampu bersaing dengan tokoh muda dari partai lain.

Ketua DPP PKS, Mahfudz Shiddiq, menyadari di pemilu mendatang era tokoh senior partai berakhir. Hal tersebut ditandai dengan Presiden SBY yang tidak dapat mencalonkan diri lagi sebagai presiden. Hingga, mencuat kabar keengganan Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarno Putri, untuk maju lagi dalam bursa calon presiden. ''Karena itu PKS menyiapkan tokoh muda,'' ujar dia, di Jakarta, Selasa (15/6).

Namun, Mahfudz belum dapat mengatakan siapa tokoh muda yang ingin digadang-gadang partainya. Ia menyerahkan usulan itu untuk dibahas dalam dinamika Musyawarah Nasional Kedua PKS di pertengahan pekan ini. ''Arahnya, tokoh muda itu merupakan kader PKS sendiri,'' kata dia.

Pengamat politik dari Indobarometer, M Qodari, mengatakan untuk menggalang suara yang lebih signifikan PKS memang harus mengoptimalkan kinerja kadernya yang duduk di kursi pemerintahan atau dewan. Ia juga menantang PKS menciptakan 'SBY baru'. Dalam arti, menghasilkan tokoh dengan tingkat elektabilitas tinggi seperti SBY.
Red: Budi Raharjo

No comments: