Tuesday, February 23, 2010

Tim Kecil Petakan Laporan Kerja Pansus

22/02/2010 - 22:49
Tim Kecil Petakan Laporan Kerja Pansus
Irvan Ali Fauzi

(inilah.com/Agus Priatna)
INILAH.COM, Jakarta - Tim penyusun laporan akhir pansus, yang biasa disebut Tim Kecil menyerahkan laporan kerjanya kepada pimpinan Pansus Hak Angket Bank Century. Laporan itu berupa kerangka laporan akhir pansus.
Menurut Ketua Tim 15 Mahfudz Siddiq, tim 15 memutuskan laporan akhir pansus terdiri dari 8 bab dan 1 lampiran seperti yang semenjak awal diputuskan. "Akhirnya diputuskan, laporan pansus akan terdiri dari 7 bab plus lampiran. Salah satu bab yang awalnya terdiri dari paparan fraksi-fraksi akan menjadi bagian dari lampiran," ungkapnya.
Menurut Mahfudz yang juga Wakil Pimpinan Pansus susunan laporan akhir pansus akan terdiri dari: Bab 1. Pendahuluan, Bab 2. Kerangka kerja dan metode kerja pansus, Bab 3. Paparan Data-Data Dasar (hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, dan berbagai dokumen Bank Indonesia, Lembaga Penjamin Simpanan, dan lainnya).
Sedangkan Bab 4. Paparan hasil penyelidikan (abstraksi keterangan saksi dan ahli di seluruh tahap penyelidikan; yakni tahap akusisi-merger, Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek, Penyertaan Modal Sementara, dan aliran dana). [jib]

No comments: