Tuesday, February 23, 2010

Tim 15 Serahkan Laporan Kerja

Tim 15 Serahkan Laporan Kerja
Senin, 22 Februari 2010 21:21 WIB     
 
JAKARTA--MI: Tim penyusun laporan akhir pansus, Tim 15, pada Selasa (22/2) malam, menyerahkan laporan kerjanya berupa kerangka bagaimana laporan akhir pansus nanti seperti apa.

Menurut ketua Tim 15 Mahfudz Siddiq, tim 15 memutuskan laporan akhir pansus akan tidak lagi terdiri dari 8 bab dan 1 lampiran seperti yang semenjak awal diputuskan.

"Akhirnya diputuskan, laporan pansus akan terdiri dari 7 bab plus lampiran. Salah satu bab yang awalnya terdiri dari paparan fraksi-fraksi akan menjadi bagian dari lampiran," ungkap Mahfudz, Senin (22/2).

Menurutnya, hingga kini Tim 15 mencatat pansus telah melakukan 22 kali rapat pemeriksaan saksi dengan menghadirkan 34 orang saksi.

"Selain itu juga telah dilakukan 4 kali rapat pemeriksaan ahli dengan menghadirkan 11 ahli. Juga pansus telah melakukan audiensi dengan 23 elemen masyarakat," papar Mahfudz.

Menurutnya, susunan laporan akhir pansus akan terdiri dari:

Bab 1. Pendahuluan

Bab 2. Kerangka kerja dan metode kerja pansus

Bab 3. Paparan Data-Data Dasar (hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, dan berbagai dokumen Bank Indonesia, Lembaga Penjamin Simpanan, dan lainnya)

Bab 4. Paparan hasil penyelidikan (abstraksi keterangan saksi dan ahli di seluruh tahap penyelidikan; yakni tahap akusisi-merger, Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek, Penyertaan Modal Sementara, dan aliran dana)

Bab 5. Analisis (instrumen untuk memahami hasil-hasil penyelidikan)

Bab 6. Kesimpulan

Bab 7. Rekomendasi.

No comments: