Friday, February 12, 2010

Tim Investigasi Pansus Periksa Amiruddin Rustan di Bengkelnya

Jumat, 12/02/2010 09:05 WIB
Kasus Century
Tim Investigasi Pansus Periksa Amiruddin Rustan di Bengkelnya
Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews


Jakarta - Nama Amiruddin Rustan mendadak terkenal. Pengusaha bengkel itu disebut oleh mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji menerima dana talangan senilai Rp 35 milyar.

Amiruddin akan diperiksa oleh Tim Investigasi Pansus Angket Bank Century terkait adanya aliran dana yang mencurigakan yang ia terima.

"Amiruudin diperiksa terkait namanya sebut oleh mantan kabarekskrim Susno Duadji dalam rapat pansus terdahulu. Amiruddin juga disebut oleh PPATK dan hasil audit investigatif BPK," ujar ujar Wakil Ketua Pansus, Mahfudz Siddiq, di Hotel Imperial, Makasar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/2/2010).

Pertemuan rencanaya akan dilaksanakan di salah satu bengkel milik Amiruddin di Jalan Bandang, Makassar, pada pukul 13.00 WITA. Di sana juga akan bertemu anggota Polda Sulsel-Bar dengan para anggota Pansus.

"Itu terkait soal pemeriksaan yang dilakukan oleh Polda Sulsel-Bar beberapa waktu lalu terhadap Amiruddin," katanya.

Mahfudz juga menyebutkan, selain Amiruddin, masih ada beberapa nama lain yang menerima dana talangan dari Bank Century.

"Setelah dana diterima oleh Amiruddin, kemudian dibagi ke empat nama dan empat orang ini tidak dapat disebutkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Amirudin Rustam merupakan pengusaha yang cukup kaya di Makassar. Ia sempat menjadi korban penipuan produk reksa dana PT Antaboga Delta Sekuritas. Namun anehnya, dana milik Amiruddin Rusman yang mencapai miliaran rupiah tetap bisa dicairkan.

No comments: