Thursday, February 25, 2010

PKS Isyaratkan Berubah

Jelang Kesimpulan Akhir Pansus
PKS Isyaratkan Berubah
Fidela Hasworini

(inilah.com/Wirasatria)
INILAH.COM, Jakarta - Meski pandangan akhir atas skandal Century telah disampaikan masing-masig fraksi. Namun Fraksi PKS, memungkikan adanya perubahan atas pandangan tersebut.
"Bisa saja ada perubahan. Pansus kan baru pengambilan keputusan tingkat 1, sementara di tingkat 2 yakni paripurna. Kalau ada peruabahan nanti akan disampikan ke rapat paripurna," ujar Wakil Ketua Pansus dari PKS Mahfudz Shiddiq di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (24/2).
Menurut dia, jika nantinya ada fraksi yang ingin merubah pandangan akhirnya, itu hanya bisa disampaikan dalam rapat paripurna DPR. Hhal ini karena kerja pansus akan berakhir setelah kesimpulan dan rekomendasi antar fraksi telah diserahkan ke paripurna DPR.
"kalau ada perubahan substansi kan itu tergantung tiap-tiap fraksi unutk merumuskan dan menyepakatinya. Itu disampaikan nanti dalam paripurna DPR," tutur mantan Ketua Fraksi PKS ini.
Mahfudz meyakinkan dalam pertemuannya dengan perwakilan antar fraksi dalam pansus di hotel Sultan tidak ada upaya untuk melunakkan sikap parpol koalisi. Pertemuan ini dilakukan untuk menyepakati mekanisme penyusunan kesimpulan akhir.
"Tidak ada lobi-lobi apapun malam ini. Kita hanya menyepakati mengenai penyusunan kesimpulan akhir nanti yang akan dibawa dalam paripurna," tandasnya. [jib]

1 comment:

Anonymous said...

PKS ISYARATKAN BERUBAH

Comment :

Berubah menjadi lebih keras pendirian dalam amar ma'ruf & nahi munkar, itu bagus.

Berubah meninggalkan konsistensi pada kebenaran, karena lobi SBY kepada ustadz Hilmi, atau takut Mukhammad Misbakhun dipenjara, gara-gara LC gagal bayar tahun 2007, itu payah....