Thursday, February 18, 2010

Pansus Century Bentuk Tim Kecil

Pansus Century Bentuk Tim Kecil

Polkam / Rabu, 17 Februari 2010 14:24 WIB
Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Bank Century membentuk tim kecil guna merumuskan rekomendasi akhir yang akan dibacakan pada rapat paripurna 2 Maret nanti. Tim ini terdiri dari 15 anggota Pansus Bank Century dan akan mulai bekerja Kamis (18/2) besok.

"Tim kecil dipimpin Mahfudz Siddiq, besok mulai bekerja pukul 14.00 WIB. Semua rapat di DPR dan dilaksanakan terbuka," kata Ketua Pansus Bank Century Idrus Marham dalam rapat di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (17/2).

Wakil Ketua Pansus Bank Century dari Fraksi Partai Demokrat, Yahya Sacawirya membacakan, jatah partainya sejumlah tiga orang akan diisi Benny K Harman, Radityo Gumbiro dan Achsanul Qosasih.

Fraksi Partai Golkar diwakili Ade Komaruddin, Bambang Soesatyo dan Melchias Markus Mekeng. Fraksi PDI Perjuangan mengutus Hendrawan Supratikno dan Maruarar Sirait. Perwakilan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera diisi Mahfudz Siddiq dan Andi Rahmat.

"Fraksi PAN diwakili Tjatur Sapto Edy, Fraksi PPP oleh Romahurmuzy, Fraksi PKB Agus Sulistyono, Fraksi Partai Hanura Akbar Faisal dan Fraksi Partai Gerindra olej Ahmad Muzani. Itulah susunan fraksi Pansus," baca Yahya.

Idrus melanjutkan, Pansus Bank Century menyerahkan kepada tim kecil apakah cukup bekerja pada Kamis (18/2) hingga Jumat (19/2) atau menggunakan Sabtu (20/1) serta Minggu (21/2) untuk melakukan rapat.

Idrus berharap, paling lambat Selasa pekan depan tim kecil sudah melaporkan hasil pada rapat pleno sehingga Rabu (24/2) setiap fraksi bisa menyampaikan catatan akhir. "Kamis (25/2) Pansus sudah menyampaikan rekomendasi ke Badan Musyawarah serta tanggal 2 Maret Pansus sudah memberikan laporan," tandas Idrus.(Andhini)

No comments: