Friday, February 19, 2010

Susun Rekomendasi, Tim Kecil Buka Peluang Sebut Nama

Susun Rekomendasi, Tim Kecil Buka Peluang Sebut Nama

Kamis, 18 Februari 2010 | 14:40 WIB
KOMPAS/ TOTOK WIJAYANTO

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Kecil yang terdiri dari 15 orang anggota Pansus Angket Kasus Bank Century akan mulai bekerja untuk menyusun rekomendasi akhir menjelang berakhirnya masa tugas pada 4 Maret mendatang.
Rapat perdana Tim Kecil akan dimulai pada Kamis (18/2/2010) siang ini di Ruang Rapat Pansus, Gedung DPR, Jakarta. Ketua Tim Kecil Mahfudz Siddiq mengatakan, tim tidak akan menutup kemungkinan disebutnya nama-nama pihak yang dinilai bertanggung jawab dalam kasus Bank Century.
Dalam pandangan akhir mengenai aliran dana kemarin, tak satu pun fraksi yang menyebut nama pihak yang bertanggung jawab atas mengalirnya dana Bank Century kepada pihak-pihak yang tidak berhak. "Pandangan fraksi sebagian besar memang belum menyebut nama. Tapi kan sudah menyebut institusi mana yang bertanggung jawab. Dalam rekomendasi nanti, kalau faktanya ada pelanggaran, kita akan sampai menyebut nama," ujar Mahfudz sebelum rapat Tim Kecil.
Tim Kecil akan bekerja dengan memulai dari analisis terhadap fakta, dokumen, dan pandangan fraksi yang sudah dirangkum sebelumnya. Selanjutnya akan dibuat matriks persamaan dan perbedaan pandangan antarfraksi. "Kita akan fokus pada pandangan yang beda. Nanti kita diskusikan untuk masuk ke kesimpulan," jelas Mahfudz.

No comments: