Thursday, February 25, 2010

Pansus Akan Sampaikan Kesimpulan Per Tema

Pansus Akan Sampaikan Kesimpulan Per Tema

Okezone.com, Kamis, 25 Februari 2010 -
JAKARTA – Menjelang penyampaian kesimpulan akhir pandangan Fraksi, anggota Pansus Century menggelar pertemuan tertutup di Hotel Sultan, Jakarta.

Anggota Pansus menyepakati format penyampaian kesimpulan akhir Pansus akan dibuat per-tema dengan mengklasifikasikan pandangan sesuai persamaan dan perbedaan antar fraksi.

"Kita menyepakati format laporan Pansus yang akan dibawa ke Bamus nanti bentuknya per-tema dengan mengelompokkan sesuai sikap yang sama pada beberapa fraksi," terang Wakil Ketua Pansus Century Mahfudz Siddiq, Rabu (24/2/2010) malam.

Lebih lanjut Mahfudz menjelaskan, fraksi yang berpandangan sama nanti akan disebut secara bersamaan pada setiap tema. “Kesimpulan yang berbeda diformulasikan secara utuh, tidak ada yang dikurangi, tidak ada yang ditambah,” tandasnya.

Menurutnya, hal itu dibuat berdasar topik kesimpulan, misalnya topik FPJP, merger, Pansus berkesimpulan, dan beberapa pelanggaran detail akan disampaikan dalam lampiran tersebut.

Mahfudz membantah ada lobi dalam pertemuan itu. Menurutnya, rapat tersebut bermaksud menentukan formula yang tepat, untuk diterapkan tim ahli dalam penyampaian di rapat pleno besok.

“Tidak ada kaitannya dengan isi kesimpulan akhir Pansus. Kita tidak bicara substansi karena sudah disepakati masing-masing fraksi. Tim ahli masih menindaklanjuti, dan malam ini dituntaskan," pungkas Mahfudz.

No comments: