Wednesday, June 25, 2008

FPKS Usulkan Interpelasi BBM

INILAH.COM,24/06/2008 11:46
Jakarta - Ketua FPKS Mahfudz Siddiq menyatakan FPKS resmi akan mengusulkan interpelasi terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

"Tapi jika dilakukan voting, fraksi tetap akan memberikan ruang kepada anggota untuk memilih, apa itu angket atau interpelasi, terserah anggota," kata Mahfudz sebelum Paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/6).

Menurut Mahfudz, FPKS mengusulkan interpelasi karena sampai saat ini masih ada perdebatan dari kebijakan pemerintah tersebut. "Di satu sisi UU APBN-P 2008 memberikan peluang kepada pemerintah untuk menentukan kebijakan jika harga minyak dunia sudah capai 100 dolar per barel," ujar Mahfudz.

Mahfudz mengatakan, di sisi lainnya, kebijakan pemerintah tersebut ada yang menganggap melanggar kebijakan. "oleh karena itu tergantung dasar hukumnya," katanya.

Semua keputusan, lanjutnya, nantinya akan dikembalikan kepada anggota, namun fraksi pada intinya tetap pada usulan interpelasi.[L3]

1 comment:

Anonymous said...

Buat Andi Rahmat, Anggota FPKS DPR RI yth.

Salam Reformasi...!

Terus terang, sebagai mantan aktifis KAMMI saya sangat kecewa dengan anda.
Baru beberapa bulan menjadi anggotan dewan pengganti aleg Sulsel yg PAW, anda telah berubah total dalam gaya hidup anda.
Saya menilai anda telah mengkhianati nilai2 kejuangan KAMMI yg telah membesarkan anda dg tetsan peluh ribuan kader KAMMI.
Anda telah lupa (luntur) dengan ideologi perjuangan KAMMI.

Saya tidak mempersoalkan anda yg baru saja membeli mobil mewah TOYOTA GRAND ALPHARD terbaru, sebagai mobil kedua anda setelah MERCEDEZ BENZ.

Saya juga tidak mempersoalkan darimana anda memperoleh uang yg sangat banyak itu, utk memdukung gaya hidup anda yg sekarang sangat wahh...
Walaupun saya tahu betul, sebelum menjadi anggota Dewan bbrp waktu lalu, kita masih sama2 bergayutan naik Metro Mini. Makan mie ayam di pinggir jalan sama2. Kehujanan di halte sambil nunggu angkot, sama2.

Saya juga tidak mempermasalahkan berita2 di media massa ttg keterlibatan anda dg skandal BLBI ini, yg konon anda menerima suap ketika diajak plesir ke Amerika Serikat dan Inggris...

Tetapi yg saya permasalahkan adalah, ketika anda memberi taujih di depan para aktifis KAMMI di Jogya bbrp minggu lalu, anda mengajak para aktifis KAMMI skrg utk tidak usah mau susah2 berjuang.
Karena, menurut anda, momentumnya sudah tidak ada.

Anda mengajak aktifis KAMMI utk hidup enak dg cara gampang (dg masuk parpol), sembari memamerkan TOYOTA ALPHARD anda yg mewah itu di depan para aktifis.
Sebagian aktifis KAMMI goyah imannya, dan kagum serta akan meniru jejak langkah anda.
Walaupun sebagian lainnya protes keras.
Kepada yg protes, anda jawab dengan cibiran yg melecehkan...!

Saya kecewa berat..! Bukan dg gaya hidup anda yg telah berubah 180 derajat. Karena itu hak pribadi anda.
Yg saya kecewa, sebagai mantan aktifis KAMMI dan kader PKS yg konon ditarbiyah dg matang, anda telah menyebarkan pola hidup hedonis dan koruptif yg jelas sangat bertentangan dg nilai2 Islam !

Sebagai sesama mantan aktifis KAMMI, saya menyerukan anda untuk BERTAUBAT DAN ISTIGHFARLAH...!!

Kepada para aktifis KAMMI yg juga kader2 PKS, janganlah kalian mudah diiming-imingi gula2 duniawi dg mengorbankan cita2 idealisme kita.
Karena kemewahan duniawi itu fana..!
Akhiratlah yg kekal abadi....!

Salam Reformasi...!