Wednesday, June 25, 2008

FPKS: Secara Bobot Angket Lebih Tinggi dari Interpelasi

Oke Zone, Selasa 24/6/08
JAKARTA - Forum lobi yang disepakati oleh pimpinan DPR dalam sidang pengambilan keputusan hak angket dan interpelasi BBM, akhirnya membuahkan langkah positif bagi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS).

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mahfudz Siddiq mengungkapkan alasan fraksinya mendukung hak angket disebabkan dinamika politik dalam forum lobi.

"Di forum lobi itulah kita mencoba untuk menajamkan kembali berbagai pandangan yang ada, dan mendalaminya sampai pada titik temu. Akhirnya diarahkan pada pembedahan secara tuntas mengenai kenaikan BBM," terang Mahfudz usai sidang paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/6/2008).


Sebelumnya, FPKS menginginkan DPR menggunakan hak interpelasi dalam menyikapi kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. Namun, dalam dinamika politik pimpinan fraksi dalam lobi, ternyata FPKS mengambil sikap mendukung penggunaan hak angket.

Setelah hak angket disetujui oleh DPR untuk digunakan dalam menyikapi kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM, Mahfudz mengungkapkan penggunaan hak angket harus segera dilakukan.

"Jadi secara bobot angket lebih tinggi dari interpelasi. Kalau sudah disetujui angketnya, maka interpelasi menjadi tidak perlu dan tidak relevan," katanya. (ase)(uky)

No comments: