Tuesday, August 03, 2010

PKS: Perlu Upaya Radikal Benahi Jakarta

02/08/2010 - 21:31
R Ferdian Andi R

INILAH.COM, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai pemindahan ibukota adalah sebuah keniscayaan. Karena kondisi jakarta kian hari kian memprihatinkan.

"Cepat atau lambat, ibukota negara sebagai pusat pemerintahan harus dipindah ke tempat lain. Ini karena tingkat kepadatan fungsi kota yang semakin kompleks dan ruwet," ujar Wasekjen DPP PKS Mahfudz Siddiq kepada INILAH.COM Senin (2/7).

Menurut Mahfudz, fungsi kota Jakarta saat ini sudah tumpang tindih antara sebagai pusat pemerintahan, bisnis, industri atau pemukinan.

"Jakarta sudah tumpang tindih dengan fungsi hunian, bisnis dan bahkan industri. Kecuali dilakukan penataan ulang secara radikal terhadap fungsi utama jakarta yg fokus sbg pusat pemerintahan," ujar Mahfudz.

Sebagaimana diberitakan, menyusul makin parahnya kemacetan di Jakarta berkembang kembali wacana agar Ibukota dipindahkan. Ada yang emngusulkan agar Ibukota dipindahkan ke Palangkaraya ada juga yang mengusulkan agar hanya pusat pemerintahan saja yang dipindah dari Jakarta. [mah]

No comments: