Monday, May 19, 2008

PKS Terget Raih 14 Kursi

PKS Terget Raih 14 Kursi
Radar Cirebon 28/4
SUMBER-Semakin dekatnya masa pemilihan umum 2009, Partai Keadilan Sejehtera (PKS) giat mempersiapkan kader terbaiknya untuk menjadi wakil rakyat mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi dan pusat. Ketua Fraksi PKS DPR RI, Drs H Mahfudz Siddiq MSi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan konsolidasi daftar calon legislatif baik dari internal partai maupun eksternal, namun memiliki kontribusi yang besar terhadap PKS.
“Kami berharap pada bulan Mei daftar calon wakil rakyat ini bisa selesai. Sehingga, PKS memiliki waktu yang lama untuk menyosialisasikan kadernya kepada masyarakat,” jelasnya kepada Radar, kemarin (27/4).
Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan, nantinya calon dari PKS harus mampu merepresentasikan visi dan misi PKS. Selain itu, caleg dari PKS juga berkiprah terhadap pengembangan partai, baik langsung maupun tidak langsung. “Syarat caleg PKS juga harus mempunyai track record kepribdian yang baik dan mempunyai daya angkat suara,” ujarnya.
Dengan persiapan yang cukup matang, PKS menargetkan pencapaian wakilnya di DPRD Kabupaten Cirebon pada Pemilu 2009 sebanyak 14 kursi atau naik delapan kursi dari yang ada saat ini. Sedangkan untuk DPRD provinsi, menargetkan perolehan kursi sebanyak sembilan kursi. “Khusus untuk wilayah pemilhan Cirebon dan Indramayu, diharapkan mampu meraih tiga kursi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat,” tegasnya.
Lebih lanjut Mahfudz mengungkapkan, untuk kursi DPR RI, PKS menargetkan pencapaian kursi mencapai 110 kursi atau 20 dari jumlah anggota DPR RI. Nantinya, diharapkan penyumbang kursi untuk DPR RI paling banyak berasal dari Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat serta Sumatera. “Bila nantinya berhasil meraih 205 suara, PKS akan mencalonkan sendiri presiden dengan mengedepankan tokoh muda untuk mengganti tokoh-tokoh nasional yang ada saat ini yang umurnya sudah cukup tua,” tukasnya. (mam)

No comments: