Monday, May 19, 2008

PKS Ajak Berpolitik Santun

PKS Ajak Berpolitik Santun
Minggu, 11 Mei 2008
Tauhid: Kini Masyarakat Semakin Cerdas Memilih
Denpatrol.com, INDRAMAYU– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak untuk mentradisikan berpolitik santun. Partai yang mengusung agenda dakwah ini sepertinya ingin memberikan kontribusi kebaikan di semua lini kehidupan, termasuk kalangan elit politik maupun birokrat.

“Sejak awal berdirinya, PKS memahami partai hanya sebagai sarana untuk melakukan perubahan-perubahan menuju arah yang lebih baik. Sebagai organisasi politik, tentunya kami ingin mengajak para aktifis politik maupun elit birokrat untuk senantiasa komitmen pada politik yang ber-etika,” ujar ketua DPD PKS Indramayu, Ruswa SAg, usai acara silaturahim tokoh dan klader PKS di Desa Sudimampir, Kecamatan Balongan.

Ruswa mengungkapkan, ia perlu mengingatkan hal tersebut karena saat ini ada orang yang selalu bernafsu untuk menjelek-jelekkan PKS meskipun tanpa dasar. Bagaimana pun, PKS merupakan potensi yang seharusnya dilihat sebagai mitra, dan bukan sebagai ancaman. Meski tidak memiliki kursi di DPRD, PKS masih memiliki kemampuan untuk ikut serta dalam pembangunan masyarakat Indramayu.

Ruswa menyebutkan, diantara bentuk pembunuhan karakter tersebut adalah menyebutkan PKS sebagai teroris dan seolah-olah menjadi ancaman.
Ruswa memaklumi bahwa anggapan miring tersebut bisa saja disebabkan keterbatasan informasi tentang PKS, atau adanya pembisik-pembisik yang tidak senang dengan semakin kokohnya keberadaan PKS dalam kancah politik, maupun citra di masyarakat yang masih terjaga.

Ruswa menghadiri acara silaturahim kader PKS dan tokoh masyarakat yang diadakan oleh Forum Pemuda Tajug. Dalam kesempatan tersebut, Ruswa didampingi oleh Humas DPD PKS Indramayu, Ibrohim Shaleh SSos.

Sementara itu, kemenangan pasangan Ahmad Heryawan-Dede Yusuf (Hade) dalam Pilgub Jabar beberapa waktu, lalu merupakan bukti bahwa masyarakat sudah semakin cerdas dalam memilih pemimpin. Hal ini juga menunjukkan kalau warga Jawa Barat memang menginginkan adanya perubahan, yang diawali dengan perubahan kepemimpinan.

Hal tersebut mengemuka silaturahmi yang dihadiri ratusan kader dan simpatisan PKS serta PD Wanita PUI, Minggu (11/5) di gedung pertemuan PUI Jatibarang. Acara dihadiri Ketua Fraksi PKS DPR RI Drs Mahfudz Siddiq Msi.
“Semua warga PKS mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada masyarakat atas kepercayaannya terhadap pasangan Hade pada Pilgub Jabar belum lama ini. Keduanya merupakan figur pimpinan umat,” terang Koordinator Dapil 3 PKS Kabupaten Indramayu, Tauhid STP.

Kemenangan tersebut, lanjut Tauhid, adalah ujian berat yang mampu dilewati. “Setelah ujian berat yang sudah dapat dilewati, masih ada ujian yang sangat berat lagi. Yakni tugas untuk menjalankan dan mengisi kemenangan yang sudah diraih. Karena untuk dapat memenuhi janji dan melaksanakan berbagai program pembangunan bukanlah hal yang mudah, ditambah lagi gejolak perekonomian yang dinilai belum dapat berpihak pada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, PKS menargetkan pada Pemuli 2009 nanti akan mengantongi 9 kursi di DPRD Indramayu, sehingga lebih bisa mengadvokasi kepentingan rakyat. “Untuk wakil dari Dapil 3 hampir bisa dipastikan 2 kursi. Siapapun yang duduk nanti harus bisa mengakomodir aspirasi dan advokasi yang pro terhadap nasib dan kepentingan rakyat,” tandasnya. (radarcirebon)

No comments: