Thursday, May 15, 2008

Din: Kalla Layak Jadi Capres

Din: Kalla Layak Jadi Capres
Sindo, Thursday, 15 May 2008

JAKARTA(SINDO) – Figur calon presiden (capres) terus bermunculan.Setelah mantan Ketua MPR Amien Rais,Wapres M Jusuf Kalla juga didorong untuk ikut Pilpres 2009.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar layak maju dalam Pilpres 2009.Menurut dia, selama menjabat di pemerintahan, Kalla mampu menyelesaikan berbagai konflik dalam negeri. ”Masuk akal jika Jusuf Kalla maju sebagai capres dalam Pemilu 2009,” ungkap Din dalam acara Pre-Assembly Meeting Asian Conference on Religions for Peace (ACRP) di Hotel Atlet Century Park,Senayan, Jakarta,kemarin.

Menurut Din yang juga menjabat sebagai Presiden ACRP, hanya sedikit tokoh Indonesia yang memiliki pengalaman dalam penyelesaian konflik horizontal di Tanah Air. Sementara pengalaman Wapres dalam menyelesaikan konflik tidak perlu diragukan lagi.Di antaranya, Kalla memiliki andil besar dalam penyelesaian konflik Poso, Ambon, dan Aceh.

Menanggapi hal itu, pengamat politik dari Universitas Paramadina Anies Baswedan mengatakan, pascakenaikan bahan bakar minyak (BBM), konstelasi politik menjelang Pemilu 2009 bisa berubah. ”Saya rasa setelah ada perubahan harga minyak, konstelasi politik akan berubah. Harga minyak ini kan membuat gonjang-ganjing ekonomi. Jadi akan sangat berpengaruh bagaimana politik menjelang Pemilu 2009,” ungkap Anies ketika ditanya mengenai sejumlah figur capres yang berpeluang ikut Pilpres 2009. Menurut dia, peluang capres dan cawapres pada Pilpres 2009 mendatang juga semakin sulit diukur.

Tokoh yang sekarang ini muncul dan dikatakan sebagai tokoh ideal untuk maju pada 2009 masih akan berubah pascakenaikan harga BBM. ”Jadi tokoh yang kemarin (Pemilu 2004) dan sekarang (Pemilu 2009) muncul, itu adalah pragonjang- ganjing. Tapi perubahannya seperti apa, kita belum tahu,”ujarnya. Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq mengatakan, Amien Rais sudah memiliki satu syarat sebagai capres terkait sikapnya yang kritis dalam menentukan kebijakan-kebijakan.

Ketua Fraksi PKS ini menambahkan, jika banyak tokoh yang menjagokan Amien sebagai capres,sebaiknya tidak dipahami sebagai upaya dukung-mendukung karena bisa jadi dukungan tersebut adalah upaya menjegal Amien jika benar-benar maju sebagai capres.
Sementara mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung mengatakan, hak semua warga negara untuk berkomitmen membangun bangsa. Karena itu, dia mendukung langkah Amien Rais jika merasa terpanggil untuk ikut dalam seleksi kepemimpinan nasional.

”Tentu jika Mas Amien merasa terpanggil dan merasa punya komitmen untuk membangun bangsa, ya Mas Amien harus ikut berkompetisi dalam seleksi kepemimpinan 2009 mendatang,”kata Akbar. Soal pencalonan dirinya, mantan Ketua DPR ini masih berharap agar Partai Golkar membuka konvensi dalam menjaring capres. (maya sofia/rahmat sahid/mohammad sahlan/sofian dwi)

4 comments:

savante said...

pks telah mencemarkan perjuanagn islam yang mau tunduk atas kemauan organisasi lain (PD). islam itu punya istiqomah, prinsip, kenapa tidak keluar saja dari koalisi pks goblok!!!
sejak keluar quick count, saya sudah muali melihat orang2 pks telah kena penyakit wahham!!!!

seperti yang digambarkan rasulullah, bahkan seperti ejekan demokrat, ternyata pks sama saja dengan partai lain yang dapat dibeli dengan janjian kekuasaan, semua beres!!!!

jangan harap orang akan simpati terhadap pks, lihat aja nanti tahun 2014, masih untung pks dalam parliementary treshold 2,5% banyak orang yang tidak suka cara pks tidak jantan, jadi oposisi terhormat dari pada koalisi dicaci!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

pks ternyata lebih suka koalisi dicaciiiiiii dari pada oposisi secara terhormat.

mana perjuangan pks selama 5 tahun setelah pemilu tahun2004 hanya menaikan 1% pks tidak lihat rasul berdakwah banyak pengikutnya hanya dengan modalkan ALLAH tidak seperti pks bermodalkan akan mendapatkan kedudukan menteri, gubernur, walikota atau bupati.

buktikan pks bertanggungjawab terhadap umat, kalau berani
dialog kalau tidak berani dan tidan bisa, bubarkan aja pks dan ganti dengan partai nasional aja jangan bawa agama islam, cacat islam gara-gara anda, pks!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

savante said...

Saya benar-benar kecewa dengan hasil yang diperoleh PKS dalam pemilu sekarang, 2009. Dimana hasilnya sama saja dengan pemilu 2004, saya kira PKS telah belajar dari pemilu 2004, dengan perolehan suara 7,4% nasional tapi hasilnya sama saja!!!!
Apa sebenarnya yang dikerjakan caleg-caleg PKS???? Hanya menunggu rakyat memilih mereka dengan berita yang ada di internet dan koran????
Rakyat Indonesia kebanyakan bodoh dan miskin!!!!!! Tidak bisa buka intrenet dan beli koran untuk apa PKS pampang besar-besar rekor MURI di web??? saya sendiri baru tau karena buka int’net, bagaimana dengan rakyat biasa????
Kepimpinan PKS sekarang amburadul!!!!!!!!!!!!!!!!
Tidak bekerja nya mesin politik/Dakwah PKS, membuat suara PKS saja dengan pemillu 2004.
Tolong orang-orang yang mengelola web PKS termasuk di webnya pak Anton ini, tolong sediakan alamat kontak atau email agar pembaca bisa mengirim kritikan dan saran, coba lihat di web PKS TIDAK ADA alamat email semua jawabannya Ma’af sedang diperbaiki, Apa-apaan ini PKS jelek sekali webnya!!!!!!!

Tolong catat kritikan saya ini!!!!!
Saya kalau bukan PNS, saya sudah terlibat dalam politik praktis dan membesarkan partai san saya tahu betul bagaimana rakyat Indonesia, karena saya berasal dari daerah dan dididik oleh seorang ulama yang mengerti bagaimana dakwah Rasulullah saw dan juga mengerti apa yang diinginkan rakyat kalangan bawah.
Sekali-sekali saya pengin tahu dan ingin hadir dalam musyawarah dan rapat PKS di pusat apa sebenarnya dibicarakan oleh kalangan internal dan pengurus PKS dalam dakwah dan menaikan nama PKS di masyarakat awam dan kurang pendidikan??? Saya ingin pengurus pusat PKS DPP PKS mengundang saya dalam mengevaluasi hasil perolehan suara PKS dalam pemilu 2009 karena hasilnya jeblok sekali yaitu RUGI, karena sama saja dengan pemilu 2004, Anda tahukan hadist Rasul tentang itu????
Buktinya ditempat saya tidak ada kegiatan dakwah dari kader PKS dan juga pengurus PKS, apalagi di daerah di desa, kader PKS hanya terfokus di kota, ITU SALAH BESAAAAAAAAAAAAR.
Sebaiknya PKS lihat perjuangan Rasul, Aqidah dulu yang diperbaiki, artinya rakyat Indonesia beritahu dulu dasar memilih pemimpin bukan jorgan PKS bersih, adil, amanah ITU SALAH!!!!!!!
Bagaiamana rakyat tahu dan mengerti PKS bersih wong caleg nya bermain dikota, pakai pakaian bagus,hanya simpatisannya saja yang turun kelapangan cuma anak muda, mahasiswa tapi caleg enak-enak duduk dirumah pakai mobil, pakai kemeja.

Sebelum saya jadi PNS, untuk masuk organisasi PKS disyaratkan harus hafal Al-qur’an sekian juz, saya sempat kaget dengan syarat itu dan itu membuat saya berang, waktu itu saya ingin protes dalam rapat PK di Bandung, tapi tidak jadi karena PK waktu exklusif!!!!
Apa yang dibuat PK sehingga membuat aturan begitu (harus hafal Al-qr’an sekian juz??? tidak ada !!!! kenapa buta aturan demikian????
Kalau Rasul buat aturan begitu ok, saya terima, Rasul memang telah bekerja untuk itu, tapi kalau PK apa????
sekarang Pks malah bekerja sama dengan PDS.
Buat aturan konsisten dong, dan punya politik yang benar untuk seorang Mukmin jangan samakan muslim ddengan mukmin.
Perbaiki kinerja PKS, jangan terlena dengan buaian PKS YAKIN BISA DAPAT 30% SUARA, OMONG KOSONG!!!!
Kalau berani undang saya dalam evaluasi pemilu 2009, Insya Allah saya akan datang.. agar saya berkomentar lebih rinci dan jelas daripada via tulisan atau inetrnet ini.

savante said...

Bukti pks brengsek!!!
sampai sekarang kontak tidak pernah dibenahi, saya beri komentar tidak ditanggapi, apalagi rakyat yang tidak akses ke pks.


BUBAR AJA PKS ATAU GANTI JANGAN BAWA-BAWA ISLAM MALU SAYA, SAYA MALU TERHADAP MUHAMMAD RASULULLAH.

PKS TIDAK BEDA DENGAN PARTAI YANG LAIN, HAUS KEKUASAAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1!!!!!!!!!!!!!
MUAK SAYA MENDENGAR EJEKAN ORANG2
DASAR PKS TIDAK BISA MEMEGANG AMANAH

Anonymous said...

susah amat sih..kl ga suka jangan dipilih lah.
skrg sy tanya, apa pola dakwah rasulullah lwt partai? apa pola dakwah rasul lewat masuk kedalam sistem yg orang kufur buat?? demokrasi apa produk islami? TIDAK!! hanya org bodoh yg mengangguk dan mengelu-elukan saat orang ramai2 buat partai atas nama islam dan merasa hal itu benar. capek2 teriak DPT bermasalah, pemilu satu putaran untuk menghemat biaya negara. Bodohnya! lebih hemat kl tidak ada pemilu! Pemimpin dalam Islam adalah orang yg paling paham dien islam, paling banyak hafalan qur'an, paling baik amalannya..tidak meminta2 untuk dipilih jadi pemimpin, apalagi sampai buat spanduk dan stiker. Pelajarilah lagi Islam dari sumber yg benar, jgn kata ustadz anu..begini-begitu, harusnya KATA ALLAH DALAM QUR'AN SURAT...AYAT....ADALAH SEPERTI INI DAN PEMAHAMAN RASULULLAH BERDASARKAN SIRAH YG BENAR ADALAH BEGINI....jgn tll percaya embel2 kopiah, jenggot atau jilbab panjang tp berpartai. Bodoh.