Wednesday, April 29, 2009

Golkar-PDIP Seimbangkan Koalisi

Golkar-PDIP Seimbangkan Koalisi
29/04/2009 - 06:07
R. Ferdian Andi R
INILAH.COM, Jakarta - PKS mendukung rencana koalisi besar yang dibangun Partai Golkar dan PDIP dengan parpol lainnya. Sebab hal itu dipredikisi dapat menyeimbangkan peta koalisi yang ada kian nyata.
"Pemilu presiden dengan 2 blok pasangan capres dan cawapres ini akan menciptakan kompetisi berimbang," cetus Ketua DPP PKS, Mahfudz Shiddiq dalam pesan singkatnya kepada INILAH.COM di Jakarta, Rabu (29/4).
Menurut Ketua FPKS ini, koalisi besar itu juga dapat memperkuat prinsip check and balances antara parpol penguasa dan parpol oposisi. Ia mengatakan, koalisi yang digalang Partai Golkar dan PDIP tersebut, kalau boleh dikatakan sebagai koalisi pembangunan.
"Ide koalisi besar yg dimotori PDIP dan Partai Golkar --yang akan galang 6 parpol-- jika terwujud akan positif bagi penyederhanaan konfigurasi kekuatan parpol-parpol pada pilples 2009," jelas
Sedangkan koalisi yang dimotori oleh Partai Demokrat dengan PKS dan PKB, sebagai koalisi perubahan. "Pemilu presiden bisa efesien karena bisa hanya satu putaran," tandas dia. [jib]

No comments: