Tuesday, January 20, 2009

PKS Tengarai Kebakaran Depo Plumpang Bermuatan Politis

PKS Tengarai Kebakaran Depo Plumpang Bermuatan Politis
Senin, 19 Januari 2009 - 13:12 wib
Maria Ulfa Eleven Safa - Okezone

JAKARTA - Beberapa pihak menuding adanya muatan politik dalam peristiwa kebakaran di Depo Plumpang tadi malam. Hal tersebut turut diamini Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sangat mungkin, tapi kalau dugaannya kesengajaan itu terlalu unik," ujar Ketua Fraksi PKS Mahfudz Siddiq di gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (19/1/2009)

Mahfudz menyebut unik, karena peristiwa itu terjadi setelah beberapa waktu lalu terdapat problem pendistribusian BBM. "Presiden SBY juga baru saja marah-marah ke Direksi Pertamina, BBM kan juga baru saja turun, tiba-tiba ada kasus ini," jelasnya.

Alhasil, menurut Mahfudz, terkait adanya unsur kesengajaan atau by design atau adanya agenda politik dalam kejadian tersebut, perlu ditelusuri lebih lanjut.

"Kalau isu pergantian Direksi Pertamina rasanya tidak, karena sekian kali pergantian tidak pernah ada masalah berat, ini hanya perlu ditelusuri apakah ada tangan-tangan yang bermain di balik peristiwa ini," terangnya.

Mahfudz mengaku, suhu politik akhir-akhir ini memang semakin memanas. Konflik dan intrik semakin berkembang dan politik penjegalan sudah mulai terlihat. Hal itu, imbuhnya, terlihat dari rencana Fadel Muhammad dan Sri Sultan Hamengkubuwono X yang akan diperiksa.

"Rizal Ramli ditetapkan sebagai tersangka, Tifatul juga dipanggil. Jadi politik jegal menjegal sudah mulai terjadi," katanya.

No comments: