Thursday, January 22, 2009

PKS Sumringah PDIP Pertimbangkan Hidayat

PKS Sumringah PDIP Pertimbangkan Hidayat
Selasa, 20 Januari 2009 - 10:54 wib
Maria Ulfa Eleven Safa - Okezone

JAKARTA - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nuwahid dan Sri Sultan Hamengkubuwono menjadi bakal calon terkuat pendamping Megawati Soekarnoputri pada Pilpres mendatang. Hal tersebut cukup mendapat apresiasi PKS.

"Ini sebuah kehormatan bagi PKS. Artinya PDIP tidak hanya mempertimbangkan sosok Pak Hidayat tetapi mempertimbangkan kekuatan yang dimiliki PKS," ujar Ketua Fraksi PKS Mahfudz Siddiq kepada okezone melalui sambungan telepon, Selasa (20/1/2009).

Mahfudz menilai, pinangan tersebut sebagai sinyal positif agar ketimpangan yang ada antara partai nasionalis dengan partai Islam yang kini mulai menipis. "Agar dikotomi antara partai Nasional dengan partai semakin memudar," katanya

Selian itu, lanjutnya, hal itu dilakukan untuk lebih mendekatkan emosi dan semangat kebangsaan partai. "Sudah ada sikap dari partai untuk saling mendekat dan menjajaki satu sama lain. Ini mudah-mudahan berdampak pada lebih mengenal dan mengerti arah platform masing-masing," jelasnya.

Disinggung mengenai kesiapan PKS menerima pinangan tersebut, Mahfudz mengatakan masih menunggu pemilu legislatif. "Keputusan ya tau tidak itu akan dibahas setelah pemilu legislatif di tingkat majelis syuro PKS," katanya.

Kendati demikian, Mahfudz berharap, siapa pun atau partai mana pun yang hendak menggandeng PKS, agar melakukan pembicaraan lebih serius mengenai agenda pembangunan ke depan.(ded) (mbs)

No comments: