Thursday, January 15, 2009

PKS: Alhamdulillah Simpati Bertambah

Politik
14/01/2009 - 17:38
PKS: Alhamdulillah Simpati Bertambah
Vina Nurul Iklima

INILAH.COM, Jakarta - Ditetapkannya Presiden PKS Tifatul Sembiring menjadi tersangka tentu merupakan cobaan berat bagi PKS. Namun jika karena kasus ini justru membuat PKS mendapat simpati dan dukungan yang berbuntut pada peluang mendulang suara, PKS pun mensyukurinya.

"Kalau sikap Panwaslu atau Bawaslu itu menambah simpati masyarakat terhadap PKS, ya alhamdulillah," kata Ketua FPKS Mahfudz Siddiq kepada INILAH.COM, Jakarta, Rabu (14/1).

Dirinya pun menduga penetapan status tersangka terhadap Tifatul beraroma politik. Entah dari mana datangnya, PKS tak mau berpolemik. Namun PKS tak gentar menghadapi laporan Panwaslu yang menduga PKS melakukan kampanye terselubung dalam demo PKS memprotes serangan Israel ke Palestina.

Meski mencium adanya intrik politik dalam kasus ini, namun Mahfudz memilih bungkam, tidak mau menyebutkan darimana sumber itu berasal. Meski demikian hal tersebut menjadi bahan pembahasan serius dalam internal PKS.

"Dari bau aromanya ada. "Mbuh dari omongannya. PKS tidak mau bermain-main atau mempermainkan isu Palestina. Tapi sudah lama PKS responsif terhadap isu itu. Yang terpenting sekarang adalah hasil dari aksi solidaritas untuk Palestina. Demo-demo PKS di berbagai daerah berhasil menggalang hampir Rp 10 miliar," tandas Mahfudz. [sss]

1 comment:

Andri Faisal said...

Alhamdulillah ustadz mudah-mudahan PKS dapat mencalonkan presiden. Amin