Thursday, January 29, 2009

Ketua Fraksi PKS Mahfudz Siddiq

Ketua Fraksi PKS Mahfudz Siddiq
"Pemilu Sudah Masuki Perempat Final"
Situasi politik memanas dan meruncing. Ada tiga indikasi perempat final politik ini.
Rabu, 28 Januari 2009, 16:35 WIB
Arfi Bambani Amri, Anggi Kusumadewi

VIVAnews - Bagi Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Mahfudz Siddiq, situasi Pemilu telah memasuki babak perempat final. Situasi politik pun memanas dan cenderung meruncing.

"Hal ini ditandai dengan beberapa hal. Pertama, mulai menguatnya politik klaim," kata Mahfudz dalam Dialog "Persaingan Ketat Menuju Istana" di gedung Dewan Perwakilan Daerah, Senayan, Jakarta, Rabu, 28 Januari 2009.

Mahfudz melihat partai-partai pengusung calon presiden mulai mengklaim prestasi dan kompetensi masing-masing dengan kalap tanpa melihat bahwa hal itu merupakan hasil kerja bersama. "Sampai-sampai ada gerbong yang ketinggalan karena lokomotifnya maju sendirian. Jadi saya bisa mengerti kalau sohib saya, Mas Priyo ini (Mahfudz melirik Ketua Fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso, yang duduk di sebelahnya--red), sampai gregetan," kata Mahfudz.

Indikasi kedua, Mahfudz melihat adanya penjegalan terhadap tokoh-tokoh politik. "Orang-orang yang dianggap sebagai kompetitor sedikit demi sedikit mulai disingkirkan, atau setidaknya dipagari," kata alumnus Universitas Indonesia itu.
Indikasi kedua ini berlanjut ke indikasi ketiga, politik pembajakan. Misalnya, tokoh-tokoh

No comments: