Thursday, January 08, 2009

Mahfudz Siddiq: Pernyataan Bush Soal Hamas Ngawur

Mahfudz Siddiq: Pernyataan Bush Soal Hamas Ngawur
Rabu, 7 Januari 2009 - 10:59 wib
text TEXT SIZE :
Share
Mardanih - Okezone

JAKARTA - Pernyataan Presiden Amerika Serikat George W Bush yang mengatakan kelompok Hamas sebagai penyebab konflik di Palestina, dinilai Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq sebagai statement ngawur dan tak beralasan.

Menurut Mahfudz, dalam sejarah konflik Israel versus Palestina serta upaya perdamaian yang cukup panjang, Israel yang selalu menciderai kesepakatan dan memulai konflik.

"Bahkan terakhir, Israel terlibat dalam mengacaukan hasil pemilu Palestina yang dimenangkan Hamas dengan memicu konflik antara Fatah dan Hamas dengan target membelah Palestina menjadi dua rezim kekuasaan. Israel kemudian menguasai jalur penyangga antara Tepi Barat dan Jalur Gaza dengan membangun tembok pemisah," urainya melalui pesan singkat yang diterima okezone, Rabu (7/1/2009).

Dengan cara tersebut, lanjut Mahfudz, Israel memiliki target menghancurkan Hamas di Gaza, selanjutnya menggempur Hamas di Tepi Barat dan terakhir menggembosi Fatah.

"Inti konflik adalah sikap Israel yang tidak akan membiarkan berdirinya negara Palestina merdeka," tegaskan.

Karena itu, menurut anggota Komisi II DPR ini, siapa pun yang memimpin Palestina, Israel tidak akan membiarkan berdirinya negara Palestina. "Pernyataan Bush jelas sebagai upaya membela zionis Israel," pungkasnya.(ded)

No comments: