Thursday, January 15, 2009

Dipaksakan, Tifatul Jadi Tersangka

14/01/2009 22:14 wib - Nasional Aktual
Dipaksakan, Tifatul Jadi Tersangka

Suara Merdeka , CyberNews. Ketua Fraksi PKS DPR, Mahfudz Siddiq menilai penetapan Presiden PKS, Tifatul Sembiring dan dua pengurus lainnya sebagai tersangka tindak pidana Pemilu pada aksi mendukung Palestina hanya upaya mencari-cari kesalahan.

"Saya kok melihatnya rada-rada dipaksakan," tandasnya di sela-sela kunjungan kerja Komisi II DPR RI ke Kantor KPU Jabar di Jalan Garut Bandung, Rabu.

Karena dipaksakan, imbuhnya, tidak heran jika langkah tersebut ditengarai kental dengan aroma politis. "Kalau ngototnya sedemikian rupa, sampai melapor ke Polda dengan ancaman pidana pula, memang bakal menimbulkan spekulasi," kata Mahfudz.

PKS sendiri tidak gentar menghadapi proses hukum tersebut. Kamis besok, tegas Mahfudz, pihaknya berencana mendatangi Polda Metro Jaya. Kabar menyebutkan hari itu merupakan jadwal pemeriksaan Tifatul oleh penyidik Polri. Di saat bersamaan, PKS juga menyusun nota protes kepada Panwaslu dan Bawaslu untuk menyampaikan argumennya bahwa tidak
ada pasal yang dilanggar.

Menurut dia, tak seharusnya kedua lembaga itu menyemprit partainya. Pasalnya, tak ada kegiatan kampanye dalam aksi solidaritas Palestina, termasuk penyampaian misi dan visi partai serta ajakan memilih PKS. Izin yang dikeluarkan kepolisian pun peruntukannya bukan untuk kampanye tapi demonstrasi pernyataan sikap dan menggugah masyarakat membantu rakyat Palestina.

Dengan alasan bukan kampanye pula, kader-kadernya membawa anak-anak dalam kegiatan itu. Bila pun terdapat atribut PKS, tambahnya, merupakan sesuatu yang lumrah mengingat acara itu digelar PKS.

"Kalau Panwaslu dan Bawaslu mau objektif, selama ini banyak kegiatan politik yang jelas-jelas kampanye di luar jadwal. Bahkan ada capres yang sudah kelililing ke sana ke mari, bahkan terang-terangan agar memilih di 2009, tapi tidak ada reaksi apa pun dari Panwaslu dan Bawaslu daerah," jelasnya.

Mahfudz Siddiq juga menegaskan bahwa aksi solidaritas atas penderitaan rakyat Palestina akibat agresi Israel akan tetap digulirkan, termasuk oleh kader-kader di daerah. Penetapan Tifatul Sembiring cs sebagai tersangka bukanlah penghalang.

"Walaupun ada pemeriksaan di Polda, aksi solidaritas Palestina tetap jalan," katanya.

No comments: