Thursday, November 11, 2010

PKS Harap Ulah Tifatul Tak Timbulkan Polemik

INILAH.COM, Jakarta- Pernyataan Menkominfo, Tifatul Sembiring yang seolah menyalahkan ibu negara, Michelle Obama menimbulkan banyak kritikan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun menghimbau agar Tifatul dalam memberikan klarifikasi berhati-hati.

"Kalau soal pernyataan atau klarifikasi tentu diserahkan kepada yang bersangkutan (Tifatul). Ya mungkin tinggal caranya saja bagaimana menjelaskan tapi tidak justru menimbulkan polemik baru atau kritikan lagi," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Mahfudz Siddiq Rabu(10/11/2010) malam.

Seperti diberitakan, dalam penyambutan kedatangan Presiden AS Barack Obama dan rombongan di Istana Merdeka, Tifatul bersalaman dengan Michelle Obama, wanita yang bukan muhrimnya. Namun Tifatul tidak mau disalahkan, dalam account twitternya, dia malah terkesan menyalahkan Michelle.

"Saya mencoba untuk mencegah (disentuh), tapi Mrs Michelle tangannya terlalu jauh ke arahku (jadi) kita bersentuhan," ujarnya kepada puluhan ribu pengikutnya di Twitter.

Soal sentuhan tangan itu pun juga ramai di pemberitaan media massa di luar negeri dan juga menimbulkan kritik terhadap mantan Presiden PKS itu.

Namun demikian, menurut Mahfudz, peristiwa yang dialami Tifatul itu bukan masalah besar yang harus disikapi PKS. PKS bahkan memaklumi kalau kejadian itu tidak bisa ditolak oleh kadernya itu dan menjamin dampak dari peristiwa itu akan berpengaruh pada citra partai sebagai citra partai Islam.

"Peristiwa itu kan tidak bisa dicegah, bisa saja terjadi karena ini situsional. Menurut saya ini sekedar berita selingan,beberapa hari nanti juga sudah reda," ujar Mahfudz yakin. [mah]

No comments: