Thursday, November 04, 2010

DPR Berharap Obama tidak Bahas Masalah Papua

Jumat, 29 Oktober 2010 13:30 WIB

JAKARTA--MICOM: Ketua Komisi I DPR dari F-PKS Mahfudz Siddiq berharap Presiden Amerika Serikat Barack Obama tidak membahas persoalan Papua dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Indonesia pada November 2010.

Ia mengatakan, masalah Papua sudah selesai dengan dikeluarkannya konsensus nasional oleh pemerintah Indonesia, yakni pemberian otonomi khusus. "Indonesia harus tegas terhadap Amerika Serikata soal Papua karena masalah Papua sudah selesai. Pemerintah Amerika Serikat harus menghargai apa yang telah dilakukan pemerintah Indonesia," kata Mahfudz di Jakarta, Jumat (29/10).

Ia mengemukakan, diangkatnya masalah Papua dalam kunjungannya ke Indonesia terlihat dari kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia ke Papua guna meninjau secara langsung apa yang sedang terjadi di Papua. "Siapapun, negara manapun, harus menghormati apa yang dilakukan Indonesia, termasuk Amerika Serikat," tegasnya.

Mahfudz pada kesempatan itu jua meminta pemerintah Indonesia untuk menegaskankan kembali komitmen AS untuk membantu meningkatkan kapasitas militer dan industri pertahanan dalam negeri. "Indonesia harus meminta kepada Amerika Serikat agar bagaimana ke depan, AS bisa memberikan kebijakan yang lebih baik dan kuat terhadap masalah pertahanan Indonesia," kata Ketua Komisi I DPR itu. (Ant/OL-8)

1 comment:

Anonymous said...

LAA ILAHA ILLALLAHA WAHDAHU LAA SYARIIKALAHU, LAHUL MULKU, WALAHUL HAMDU, WA HUWA 'ALA KULLI SYAI'IN QODIRO

Tiada Illah selain Allah, Dia yang Esa tiada sekutu bagi-Nya.

Bagi-Nya seluruh Kerajaan (langit dan bumi), dan bagi-Nya lah segala pujian

Dan Dia sangat Berkuasa atas segalanya.

--------------

Ya Tuhan kami, teguhkanlah hati para Ustadz kami tauhid mereka. Yang dengannya, mereka tak gentar mengatakan kepada dunia : "Allah lah Raja semesta. dan kami tak tunduk kepada siapapun selain Allah"

Ya Tuhan kami, tanamkanlah di hati para ustadz kami, kesadaran yang tiada henti : bahwa mereka diberi amanah sebagai khalifah di kerajaan Engkau. Untuk menyuruh manusia tidak mensekutukan Allah, beribadah kepada Allah, dan mensejahterakan bumi-Nya.

Ya Tuhan kami, jadikanlah semua kerja keras ustadz kami, tercapai tujuannya. Sehingga semua makhluk merasa bahagia dan memuji-muji Engkau, sebagai Raja yang sangat berkuasa.

Ya Tuhan kami, maafkanlah dan ampunkanlah kesalahan dan kekhilafan kami semua. Janganlah Engkau siksa kami...
Sesungguhnya Engkau Maha Berkuasa atas segalanya