Thursday, September 23, 2010

Timwas Century Siap Jemput Bola

22 September 2010 | 13:10 wib | Nasional


Jakarta, Cybernews. Anggota Tim Pengawas Rekomendasi Kasus Bank Century, Mahfudz Siddiq meminta agar timwas melakukan pengawasan langsung dengan cara jemput bola untuk menghindari terhambatnya kinerja timwas.

Menurutnya, pola kerja timwas perlu dimodifikasi, karena selama ini fungsi pengawasan dengan mengundang mitra kerja untuk hadir dan sering ada kendala seperti mitra kerja yang tidak bisa hadir.

"Sekarang dibalik. Lakukan pengawasan langsung saja. Butuh ketemu KPK, datangi kantor KPK. Kapolri ya didatangi, mumpung belum ada pergantian," ujarnya dalam rapat timwas di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/9).

Dia menegaskan, pola kerja seperti itu akan lebih efektif sehingga timwas tidak terpaku penjadwalan rapat. "Tetapkan saja jam pengawasan di lapangan sehingga persoalan ini bisa tuntas," tambah Mahfudz.

Dia menyatakan, publik sudah menilai ada kesan untuk mengulur-ulur waktu. Apalagi, sekarang akan ada pergantian pimpinan ataupun pencarian pimpinan di lembaga penegak hukum. "Kasus ini sudah jadi mimpi buruk bagi DPR dan mengganggu kinerja pemerintah," ungkap Ketua tim kecil timwas Century tersebut.

( Wisnu Wijanarko /CN26 )

No comments: