Thursday, September 16, 2010

Mahfudz Siddiq: Reshuffle Cuma Isu Pinggiran

14 Sep 2010 14:18 www.jurnalparlemen.com


Jakarta - Di mata petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), isu perombakan kabinet (reshuffle) yang kini gencar diberitakan tak lebih dari isu pinggiran.

"Reshuffle jangan dijadikan isu gampangan, kalau kami di PKS lebih berpegang pada statement SBY," ujar Wakil Sekjen DPP PKS Mahfudz Siddiq di Jakarta, Selasa (14/9).

Kepada jurnalparlemen.com, Mahfudz mengatakan, jika Presiden SBY akan melakukan reshuffle, sebaiknya hal itu disampaikan langsung, bukan dari pihak lain termasuk partai koalisi. Karena itu pihaknya tidak akan menyikapi jika ada yang berbicara masalah reshuffle selain Presiden. "Kalau ada orang lain yang ngomong, itu cuma isu pinggiran," tukasnya.

Sementara, mengenai adanya pendapat yang mengatakan wacana reshuffle yang dilemparkan oleh petinggi Partai Demokrat secara berulang-ulang adalah bagian dari alat tawar kasus Bank Century, mantan Wakil Ketua Pantia Khusus (Pansus) Bank Century mengatakan kasus itu sudah masuk ranah hukum.

Bahkan, pihaknya di DPR terus memperhatikan perkembangan kasus yang sudah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung dan Kepolisian. "Rencananya tanggal 28 September 2010 kita (Timwas rekomendasi DPR kasus Bank Century) akan memanggil KPK, Kejaksaan, dan Kepolisian. Agendanya adalah untuk meminta progress report dan meminta kejelasan serta ketegasan atas perkembangan kasus tersebut," ucapnya.end

No comments: