Tuesday, January 05, 2010

Mahfudz Siddiq: Gelar Pahlawan buat Gus Dur Jangan Serta Merta

Mahfudz Siddiq: Gelar Pahlawan buat Gus Dur Jangan Serta Merta

Monday, 04-01-10 @ 11:10
Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak keberatan bila mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur diberi gelar pahlawan nasional. Pasalnya, tokoh pluralisme itu memiliki banyak pemikiran positif.

"Pemberian gelar untuk Gus Dur tidak ada masalah. Tapi tolong perhatikan mekanismenya, tidak bisa serta merta," kata Ketua DPP PKS Mahfudz Siddiq di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (4/1).

Menurut Mahfudz, sepak terjang pendiri Partai Kebangkitan Bangsa itu di bidang politik, sosial, nasional dan internasional dapat dijadikan modal almarhum mendapat gelar pahlawan. Apalagi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur sudah mengusulkan pemberian gelar itu.

Soal permintaan pemberian gelar pahlawan bagi Presiden ke-2 RI Soeharto, Mahfudz menyerahkan sepenuhnya kepada ketentuan yang berlaku. Namun, saat ini PKS belum bisa bersikap atas permintaan tersebut.

"Kalau Soeharto dulukan diusulkan Golkar, tapi kayaknya nggak serius, ya. Terserah tapi nanti kan ada mekanismenya,"tandas Wakil Ketua Panitia Khusus Hak Angket DPR untuk Bak Century itu.(Andhini)

No comments: