Wednesday, January 20, 2010

"Performa 3 Politisi PKS di Pansus Memuaskan"

Angket Century
"Performa 3 Politisi PKS di Pansus Memuaskan"
Ketiga politisi itu adalah Mahfudz Siddiq, Fahri Hamzah dan Andi Rahmat.
Selasa, 19 Januari 2010, 12:45 WIB
Arfi Bambani Amri, Anggi Kusumadewi
Boediono diapit dua politisi PKS Mahfudz Siddiq & Anis Matta (Antara/ Widodo S Jusuf)
VIVAnews - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera sama sekali tidak berniat mengganti wakilnya di keanggotaan Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century Dewan Perwakilan Rakyat. Fraksi terbesar keempat di parlemen ini bahkan menyatakan rasa puasnya atas kinerja seluruh anggota pansus yang berasal dari PKS.

"Sampai saat ini, kami lihat performa anggota pansus dari PKS cukup baik," kata Ketua Fraksi PKS, Mustafa Kamal. "Tidak ada masalah. Tidak akan ada pergantian," katanya usai Rapat Paripurna DPR di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 19 Januari 2010.

Sembari berkelakar, Mustafa pun menyatakan bahwa secara fisik, kondisi ketiga wakil mereka di Pansus pun sehat semua.

PKS memiliki tiga orang wakil di pansus, yakni mantan Ketua Fraksi PKS, Mahfudz Siddiq, yang duduk sebagai Wakil Ketua Pansus; Wakil Ketua Komisi III, Fahri Hamzah; dan anggota Komisi XI, Andi Rahmat. Selama ini, mereka bertiga tidak pernah diganti atau dirotasi.

Mustafa pun meyakinkan, isu evaluasi koalisi pemerintahan SBY tidak berpengaruh apapun terhadap kinerja anggota pansus dari PKS. "Kami fokus pada content (substansi masalah)," ujar Mustafa. Ia menambahkan, semua proses dalam pansus dilakukan secara transparan dan terbuka, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran terhadap pansus.

Sejauh ini, ada fraksi yang telah mengganti anggota pansusnya. Paling mencolok ialah Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di mana mereka mengganti seluruh anggota pansusnya, yakni Wakil Ketua Komisi IV dan mantan anggota Komisi XI, Anna Mu'awanah; dan Ketua Fraksi PKB, Marwan Ja'far.

No comments: