Thursday, January 14, 2010

Kalla Bakal Ditanyai soal Instruksi Tangkap Robert Tantular

Kalla Bakal Ditanyai soal Instruksi Tangkap Robert Tantular
Kompas, Rabu, 13 Januari 2010 | 15:48 WIB
K

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh Pansus Angket Kasus Bank Century pada Kamis (14/1/2010), pukul 10.00, di Gedung DPR, Jakarta. Ada beberapa fokus pertanyaan yang akan dilayangkan kepada Kalla, di antaranya mengenai perintah Kalla kepada Polri untuk menangkap bos Bank Century, Robert Tantular. Hal itu dikatakan Wakil Ketua Pansus Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/1/2010).

"Kami akan menanyakan perintah Pak JK kepada Polri untuk menangkap Robert Tantular, apa latar belakangnya, dan bagaimana komunikasi Pak JK dengan Gubernur BI yang informasinya 'tidak setuju' dengan penangkapan itu," kata Mahfudz.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu juga akan ditanyai mengenai hal ihwal kasus Bank Century yang diketahuinya sebagai wakil presiden saat itu. "Beliau kan sebagai wapres yang menangani ekonomi," ujar dia.

Laporan Sri Mulyani sebagai Ketua Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) kepada wakil presiden juga akan menjadi salah satu materi yang akan digali. "Kita akan tanya bagaimana yang dilaporkan," kata dia.

No comments: