Tuesday, January 19, 2010

Pansus Siapkan Pemutaran Video Rapat KSSK

Elvan Dany Sutrisno - detikNews, Selasa, 19/01/2010 02:53 WIB
Pansus Siapkan Pemutaran Video Rapat KSSK



Jakarta - Pansus Angket Bank Century mempersiapkan pemutaran video rekaman rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Pemutaran video ini diharapkan akan membuka misteri detik-detik terakhir sebelum bailout dikucurkan.

"Akan kita catat untuk dibahas di rapat internal Pansus agar segera dapat diputar," kata Wakil Ketua Pansus, Mahfudz Siddiq, usai rapat pemeriksaan saksi, Marsilam Simanjuntak, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/1/2010).

Pernyataan Mahfudz ini menjawab usulan beberapa anggota pansus yang menginginkan video rapat KSSK tanggal 21 November 2008 diputar. Dalam rapat yang berujung pengambilan keputusan bailout ini Marsilam diduga hadir.

"Saya sudah melihat video rapat KSSK, saya melihat cermat dimana posisi Bapak. Bapak duduk di sebelah Ibu Sri Mulyani, Raden Pardede, Anggito Abimanyu," kata anggota pansus dari Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo.

Hal itulah yang akhirnya memicu keinginan kuat anggota pansus agar video rekaman rapat KSSK tersebut dibuka. "Bagaimana ketua supaya video ini diputar saja, nonton film bersama kita, supaya jelas posisi Pak Marsilam," usul anggota pansus dari Fraksi Partai Golkar, Ade Komaruddin.

Sebelumnya, dalam pemeriksaan pansus, Marsilam mengakui menghadiri rapat KSSK. Namun, ia membantah ada dalam rapat pengambilan keputusan yang disebutnya dilakukan secara tertutup oleh empat petinggi KSSK.

"Saya tidak ikut dalam pengambilan keputusan," terang Marsilam.

No comments: