Tuesday, January 19, 2010

Mahfudz Siddiq: Pansus Fokus Status Dana Bailout

Mahfudz Siddiq: Pansus Fokus Status Dana Bailout

Polkam / Selasa, 19 Januari 2010 10:25 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR untuk Bank Century akan memintai keterangan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Selasa (19/1), pukul 13.00 WIB. Kepala LPS Firdaus Jaelani dan mantan Komisioner LPS Rudjito akan dimintai keterangan terkait status uang yang dikucurkan pada Bank Century.

"Akan kita fokuskan pada pandangan LPS soal status dana untuk bailout, apakah berasal dari keuangan negara atau bukan. Itu penting walaupun banyak saksi yang mencoba mengaburkan itu," Kata Wakil Ketua Pansus Bank Century dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/1).

Mahfudz menerangkan, Pansus bank yang berganti nama Bank Mutiara juga akan memfokuskan pertanyaan terkait model penghitungan yang dipakai LPS. Pasalnya, metode perhitungan tersebut menimbulkan rentetan persoalan. Pada rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan, LPS juga diduga tidak mempunyai rancangan komprehensif tentang estimasi biaya.

"Mereka harusnya punya estimasi yang prisisi. Ini kan naik 10 kali lipat. Kemudian proses penurunan bailout seperti apa. Kemudian kesimpulan Badan Pemeriksa Keuangan April 2009 tidak punya dasar hukum. Itu akan kita tanyakan kemudian pandangan LPS," tandas Mahfudz.(Andhini)

1 comment:

ROCHIM BLOG said...

Assalamu'alaikum.
"HAJAR KEDZOLIMAN" Ustad Mahfudz
Jangan Kasih Ampun