Thursday, January 21, 2010

PKS: Sikap di Pansus Tak Ada Hubungan dengan Reshuffle

Kamis, 21/01/2010 17:09 WIB
PKS: Sikap di Pansus Tak Ada Hubungan dengan Reshuffle
Laurencius Simanjuntak - detikNews


Jakarta - PKS menganggap dingin soal keresahan Partai Demokrat (PD) yang menilai partai dakwah itu bediri dua kaki dalam proses pansus angket Cantury. Alasannya, sebagai sesama pendukung koalisi pemerintah, menegor mitra yang salah adalah hal yang wajar.

"Yang salah adalah kita bilang salah, yang benar ya kita bilang benar," kata anggota Pansus dari Fraksi PKS, Mahfudz Siddiq, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/1/2009).

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD), Ruhut Sitompul, menyesalkan sikap Golkar dan PKS dalam proses pansus, khususnya saat pemeriksaan Sri Mulyani dan Boediono. Harusnya, kata Ruhut, sebagai pendukung koalisi, kedua partai itu membela Sri Mulyani dan Boediono dalam pemeriksaan, bukan malah mengkritisinya.

Ditanya mengenai isu ancaman reshuffle kabinet terkait sikap PKS tersebut, Mahfudz menilai hal itu tak ada hubungannya dengan proses di pansus.

"Itu tak ada hubungannya dengan reshuffle, ini soal bedah kasus," kata Ketua DPP PKS ini.

Menurut Mahfudz, apa yang diresahkan FPD hanyalah dinamika di lapangan. Komunikasi yang intens pun selalu dilakukan antara pimpinan PKS dan PD.

Lebih lanjut, Mahfudz meminta agar proses penyelesaian secara hukum atas kasus Bank Century ini cepat dilakukan. Hal ini agar penyelesaian politik bisa dilihat secara lebih objektif. "KPK yang ambil bola," ujarnya.

No comments: