Wednesday, July 21, 2010

Timwas Century Janji Agustus Kembali Bekerja Maksimal

Polkam / Senin, 19 Juli 2010 13:16 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Pengawas (Timwas) Kasus Bank Century berjanji akan kembali bekerja maksimal pada Agustus nanti. Gaung Timwas yang makin tak terdengar disebabkan karena masa persidangan saat ini cukup pendek, sekitar 15 hari.

Demikian penjelasan dari salah satu Ketua Timwas Kasus Bank Century Pramono Anung di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Senin (19/7).

Pramono mengungkapkan, bulan ini Timwas dipimpin oleh Ketua DPR RI Marzuki Alie. Karena kesibukan Marzuki bertugas di Jenewa, Timwas tidak melakukan rapat seperti biasa pada Rabu setiap pekannya.

"Nanti kalau saya yang pimpin lagi nanti di gas poll," janji Pramono.

Menurut Pramono, dirinya melihat ada desain besar yang mengarahkan penegak hukum seperti Polri, Komisi Pemberantasan korupsi dan Kejaksaan Agung untuk mengikuti rekemondasi Opsi A. Opsi ini menyatakan pemberian Fasilitas Pinjamanan Jangka Pendek dan Penyertaan Modal Sementara sama-sama tidak bermasalah. Berbeda dengan Opsi C, yang menegaskan sebaliknya.

"KPK saja belum apa-apa bilang tidak ada tindak pidana korupsi."ujar Pramono.

Karena itu, Pramono berharap agar masyarakat dan kekuatan sipil terus mengawasi kasus yang diduga merugikan negara sebesar Rp6,7 triliun. Sebab hanya dari cara itu lah kasus ini bisa tuntas.

Sementara itu, anggota Tim 9 (tim pengusul Panita Khusus Hak Angket Bank Century) Lily Wahid melihat ada kesengajaan dari Ketua Timwas Marzuki Alie hingga tim ini tidak bekerja."Saya melihat ini ada faktor indikasi seperti itu,"pungkas dia.(Andhini)

No comments: