Friday, April 16, 2010

PKS: Evaluasi Satpol PP

PKS: Evaluasi Satpol PP

WASPADA ONLINE

JAKARTA - Anggota komisi II dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mahfudz Shiddiq meminta agar pemerintah segera melakukan evaluasi terhadap keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja.

"Mendagri harus mengkaji ulang keberadaan Satpol PP sebagai instrumen pemda, karena sudah banyak kasus bentrokan massa dengan Satpol PP," kata Mahfudz, tadi pagi.

Menurutnya, kasus-kasus penggusuran seringkali bermula dari tidak-tegasnya Pemda dalam menerapkan ketentuan tata-ruang. Selain itu, lanjutnya, seringkali juga penggunaan tata-ruang secara tidak sah oleh warga dilakukan dengan praktek kongkalikong dengan aparat Pemda.
"Untuk kasus makam Mbah Priok, pihak pemda harus mempertimbangkan aspek sosio-historis dan kepentingan masyarakat luas terhadap akses dan pemfungsian makam keramat tersebut. Kasus ini makin mencoreng kredibilitas aparatur pemerintahan, khususnya di pemda," pungkas Mahfudz.

Sebelumnya, ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Taufiq Kiemas menyatakan bahwa Gubernur DKI Fauzi Wibowo harus meminta maaf kepada seluruh masyarakat atau korban dalam bentrokan makam Mbah Priok di Koja, Jakarta Utara.

"Saya rasa Gubernur harus minta maaf," ujar Taufiq Kiemas, tadi pagi. Untuk itu, katanya, Fauzi Bowo harus datang ke lokasi untuk membicarakan jalan keluar.

1 comment:

Anonymous said...

ini orang sudah dianiaya sama masyarakat syirik, eh ada ustadz ikut menghujat.