Monday, July 07, 2008

Rapat Pemilihan Pimpinan Panitia Angket BBM Mundur

Harian Global, Saturday 05 July 2008

Panitia Angket BBM akan mengadakan rapat pemilihan pimpinan Panitia Angket BBM Jumat ini. Namun atas atas usul Fraksi Partai Golkar (FPG) dan Fraksi Partai Demokrat (FPD), rapat itu diundur.

"Semalam ada surat yang masuk yang intinya Golkar dan Demokrat minta untuk diundur sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Ganjar Pranowo saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (4/6).

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Mahfudz Siddiq.

"Saya mendapat sms bahwa rapat panitia angket ditunda hari ini, tetapi belum ditentukan kapan," kata Siddiq ketika dihubungi detikcom.

Politisi PKS ini juga mengaku tidak tahu menahu kenapa rapat ini sampai ditunda. "Saya juga belum dapat tembusan suratnya. Jadi saya tidak tau kenapa ini ditunda. Ini kan seharusnya dibicarakan dulu sama-sama, tidak putusan sepihak," imbuhnya.

FPG dan FPD adalah fraksi yang menolak hak angket pada sidang paripurna DPR RI Selasa, 24 Juni 2008. Banyak kalangan menilai, hak angket BBM sarat dengan nuansa politis.

Selain diyakini bisa membongkar misteri perminyakan nasional, hak pamungkas anggota Dewan ini juga dinilai bisa berujung pada pemakzulan Presiden.

DC | Global | Jakarta

No comments: