Wednesday, April 23, 2008

KPK Diminta Usut Asal Uang Milik Azirwan

Media Indonesia, Selasa, 22 April 2008 20:42 WIB
KPK Diminta Usut Asal Uang Milik Azirwan
Reporter : Fardiansah Noor

JAKARTA--MI: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus menelusuri sumber dana yang dibawa oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Azirwan, yang tertangkap di hotel Ritz Carlton bersama anggota Komisi IV dari Fraksi PPP, Amin Nasution, beberapa waktu lalu.

Sumber Media Indonesia menyebutkan, tidak mungkin uang sebesar 33 ribu dolar Singapura yang ditemukan di hotel Ritz Carlton dan diakui oleh milik Azirwan, benar-benar milik Azirwan.

"Pasti ada bandar besarnya. Azirwan itu siapa? Jabatannya cuma Sekda. Pasti dia mendapat perintah," ujar sumber itu.

Dia menjelaskan, KPK seharusnya fokus pada fungsi alih lahan hutan Bintan. Sehingga KPK bisa memeriksa Bupati Bintan dan para pengusaha yang kemungkinan besar sudah 'bermain' untuk memenangkan tender pembangunan di wilayah hutan yang dialih fungsikan.

"Jangan hanya fokus kepada Azirwan dan Amin Nasution saja," cetusnya.

Dia juga berharap KPK berani untuk memeriksa seluruh anggota DPR yang pergi ke Bintan dalam kunjungan kerja yang menurut media massa dilakukan pada Desember 2007 lalu.

"Kalau berani periksa yang laporkan gratifikasi seharusnya juga berani panggil mereka yang serombongan sama penerima gratifikasi itu. KPK jangan lindungi mereka," tegasnya.

Terpisah, Ketua Fraksi PKS Mahfudz Siddiq mengakui, saat ini Fraksi PKS sudah memenuhi kewajiban mereka untuk melaporkan penerimaan gratifikasi oleh anggotanya.

"Kesepakatan Fraksi adalah kami tidak mengeluarkan nama-nama. Kalau minta nama rombongan yang pergi ke Bintan bersama Pak Jalaluddin ketika itu, tanyanya ke Sekretariat Komisi IV," kata Mahfudz.

Sementera itu, salah seorang staf Sekretariat Komisi IV menolak memberikan daftar nama anggota komisi yang pergi ke Bintan. "Saya tidak berwenang," ujarnya. (Far/OL-03)

* » Berita Terkait

1 comment:

Anonymous said...

[url=http://www.ganar-dinero-ya.com][img]http://www.ganar-dinero-ya.com/ganardinero.jpg[/img][/url]
[b]Una gran guia de ganar dinero[/b]
Nosotros hemos hallado la mejor guia en internet de como trabajo casa. Como fue de utilidad a nosotros, tambien les puede ser de interes para ustedes. No son solo formas de ganar dinero con su pagina web, hay todo tipo de formas para ganar dinero en internet...
[b][url=http://www.ganar-dinero-ya.com][img]http://www.ganar-dinero-ya.com/dinero.jpg[/img][/url]Te recomendamos entrar a [url=http://www.ganar-dinero-ya.com/]Ganar dinero desde casa[/url][url=http://www.ganar-dinero-ya.com][img]http://www.ganar-dinero-ya.com/dinero.jpg[/img][/url][/b]