Thursday, October 23, 2008

RUU Pilpres, PKS tunggu angin politik

Tuesday, 21 October 2008 21:56 WIB
WASPADA ONLINE

JAKARTA - Fraksi-fraksi di DPR tak kunjung sepakat dengan syarat persentase pengajuan capres di RUU Pilpres. Demikian juga dengan sikap Fraksi PKS yang memilih menunggu angin politik.

"Lobi tambahan besok (23/10) malam, merupakan penentuan syarat persentase pengajuan capres. PKS berharap akan terjadi titik temu antara fraksi-fraksi. Jika tidak, mau tidak mau harus diselesaikan dengan voting. Apabila dilaksanakan voting, harapan PKS angka-angkanya mendekati 20-25 persen atau pakai PDIP 26 persen," papar Ketua FPKS Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Jakarta, tadi sore.

Ketika ditanya berapa persentase syarat pengajuan capres yang diinginkan PKS dalam RUU Pilpres, Mahfudz berujar sambil tersenyum, "Intinya 15-30 persen oke, tergantung angin politik."

Soal pasal rangkap jabatan, Mahfudz menyatakan, persoalan itu tidak akan terlalu rumit pembahasannya asalkan pasal syarat persentase capres sudah disepakati.

1 comment:

infogue said...

Artikel anda:

http://partai-politik.infogue.com/
http://partai-politik.infogue.com/ruu_pilpres_pks_tunggu_angin_politik

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!