Friday, August 22, 2008

PKS Kok Tetap Calegkan Andi Rahmat

21/08/2008 11:33
INILAH.COM, Jakarta - Andi Rahmat tetap masuk daftar caleg yang didaftarkan PKS ke KPU. Padahal, track record anggota Komisi XI itu agak tercoreng karena ikut studi banding ke London dan New York yang dibiayai BI. Mengapa?

Sebagai partai yang bersemboyan 'bersih peduli', langkah PKS ini menjadi tanda tanya akan keseriusan menjadi partai yang bersih. Namun Ketua Fraksi FPKS Mahfudz Siddiq menyatakan, PKS masih membutuhkan pemikiran-pemikiran dan kinerja yang selama ini dinilai bagus.

Menurut Mahfudz, partai tidak mempertimbangkan informasi yang tidak resmi dalam pencalonan caleg. Selain itu seorang caleg harus melewati proses dan mekanisme seleksi yang berat sebelum dicalonkan. Hal ini juga bertujuan menjaga citra partai agar tidak turun di mata masyarakat.

"Mekanisme yang kita terapkan sangat berat dan ketat, sebagai catatan informasi yang tidak resmi tidak akan kita jadikan pertimbangan sebab isu itu banyak saja jika dicari," kata Mahfudz kepada INILAH.COM, Jakarta, Kamis (21/8).

Mengenai pencalonan Andi Rahmat, dia menjelaskan PKS telah melakukan klarifikasi terhadap yang bersangkutan. Namun dari hasil penjelasan Andi, PKS menilai bahwa yang bersangkutan tidak terbukti dan masih layak untuk dicalonkan kembali. Selain itu PKS masih membutuhkan pemikirannya untuk masa depan partai.

"Kami sudah melakukan klarifikasi dan dia tidak bersalah, selain itu tidak ada bukti-bukti selama ini. PKS sendiri masih membutuhkan seseorang seperti Pak Andi karena kinerjanya juga bagus juga pemikiran-pemikirannya masih sangat kami butuhkan," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Humas PKS Mabruri. Menurutnya, selama belum ditetapkan sebagai tersangka dan belum tebukti, Andi Rahmat masih bisa dicalonkan.

"Seperti kata Pak Tifatul, kalau ada kader atau calon yang terindikasi melanggar peraturan misalnya korupsi maka kami akan langsung memprosesnya. Tapi Pak Andi setelah kami klarifikasi dia tidak terbukti bersalah, sampai saat ini saja KPK juga tidak ada, pengadilan juga tidak ada. Jadi ya dia memang layak," imbuh Mabruri.[L8]

1 comment:

Ice said...

semoga akan bnyak terlahir kader2 seperti pak andi...